November 30, 2020

Internet Positif

Internet Positif

Tumbuh Kembang Bayi Dalam Setiap Tahapan Perkembangan

2 min read
Tumbuh Kembang Bayi Dalam Setiap Tahapan Perkembangan

Setiap orang tua pasti akan bahagia melihat anaknya tumbuh dan berkembang dengan optimal. Melihat bentuk mini dari anda berkembang dan tumbuh bersama anda merupakan sebuah momen yang tidak tergantikan. Dimana bahkan banyak orang tua yang suka mengabadikan momen bersama anak mereka tersebut. Kegiatan melihat perkembangan anak dibarengi dengan kegiatan menyiapkan dan memberikan nutrisi baik selama anak berkembang. Salah satunya adalah dengan memberikan segelas susu atau bahkan nutrisi lainnya.

Perkembangan anak dimulai pada masa bayi. Dimana pada tahapan perkembangan ini, anak akan berukuran kecil dan mungil. Bahkan imunitas tubuhnya pun masih rendah dan rentan terhadap berbagai penyakit. Tumbuh kembang bayi merupakan salah satu tahapan krusial dan membutuhkan banyak perhatian. Sebab, memastikan nutrisi bayi agar seimbang dan sesuai dengan asupannya merupakan hal terpenting.

Tumbuh kembang bayi pada usia baru lahir hingga satu tahun merupakan tahapan krusial. Bahkan banyak sekali momen membahagiakan terjadi pada usia bayi tersebut. Dimulai dari perubahan ukuran berat dan panjang bayi, hingga kemampuan bayi. Dari berada dalam gendongan, hingga pada umur satu tahun terkadang bayi juga sudah dapat berjalan. Hal tersebut banyak terjadi selama masa pertumbuhan bayi usia baru lahir hingga 1 tahun.

Tumbuh kembang bayi pada usia baru dilahirkan hingga 3 bulan, banyak sekali perubahan yang terjadi. Pada usia ini, bayi akan beradaptasi dengan lingkungan barunya. Berada dalam gendongan, merasakan ketidaknyamanan, hingga merasakan lapar. Terlebih bayi baru lahir belum dapat mengutarakan maksud dan juga keinginan mereka. Penyesuaian dalam kandungan dan dunia dilakukan bayi pada masa ini.

Tumbuh kembang bayi pada usia 3 hingga 9 bulan adalah mereka mulai mengenali dunia sekitarnya. Bayi akan mulai mengenali orang sekitar mereka. Bayi akan mulai mengembangkan motoriknya dengan dapat tengkurap bahkan duduk pada usia ini. Bahkan pada usia 6 bulan, bayi sudah diperbolehkan memperoleh asupan dari luar berupa MPASI. Bahkan bayi mulai berkeinginan merespon beberapa ucapan orang disekitar mereka.

Tumbuh kembang bayi pada usia 9 hingga 12 bulan ditandai dengan kemampuan mereka mengucapkan kata sederhana. Biasanya kata yang diucapkan merupakan panggilan mereka terhadap orang tua mereka. Pada usia ini, bahkan bayi dapat merangkak dan berdiri. Kemampuan motorik dan kecerdasan mereka akan berkembang seiring dengan bertambahnya usia mereka. Sebab itu, penting memberikan asupan nutrisi seperti susu formula kepada bayi anda.

Tumbuh kembang bayi didukung dengan konsumsi ASI dan juga susu formula yang tepat. Penggunaan susu SGM yang kaya akan nutrisi dan beragam nilai gizi dapat diberikan. Sehingga bayi akan tumbuh dan berkembang secara optimal. Tumbuh kembang bayi akan baik apabila asupan nutrisinya cukup.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.