June 14, 2021

Internet Positif

Internet Positif

Tren Pemasaran Digital yang Harus anda ketahui

3 min read
google seo

Kampanye pemasaran dan periklanan yang dilaksanakan secara efektif dapat melayani kebutuhan bisnis apa pun dan meningkatkan permintaan akan produk atau layanan yang mereka tawarkan. Namun, waktu telah berubah, dan meskipun kebutuhan akan pemasaran masih penting, di mana pemasaran itu paling efektif telah banyak berubah.

Jika Anda ingin pergi ke tempat orang-orang berada, Anda harus aktif secara online. Pengaruh lanskap digital, atau ‘dunia maya’, terus berkembang sejak tahun 1990-an, dan sekarang menjadi lingkungan virtual utama bagi sebagian besar orang di planet ini.

Media sosial, konten streaming, dan kemudahan membuat atau mengonsumsi konten digital telah menjadikan Internet tempat yang tepat. Jadi, jika Anda ingin memasarkan ke audiens Anda secara online, bagaimana Anda harus melakukannya? Tahun 2018 akan segera berakhir, tahun baru sudah dekat, jadi mari kita tinjau tren teratas yang harus diketahui atau dipersiapkan oleh pemasar digital untuk dikuasai.

  1. Facebook Mungkin Memuncak. Betulkah.

Kabar baiknya adalah Facebook saat ini masih menjadi platform media sosial nomor 1 di AS, dengan 41% penggunanya berusia di atas 65 tahun . Jadi untuk pemasaran yang menargetkan demografis senior, tidak ada platform yang lebih baik.

Di sisi lain, Facebook mengalami tahun 2018 yang sulit, dengan pelanggaran data yang memengaruhi 14 juta pengguna , mendapatkan reputasi sebagai platform pilihan untuk persenjataan, propaganda politik, dan penurunan popularitas yang terus berlanjut dengan demografi yang lebih muda. Banyak orang benar-benar merasa hubungan antara publik dan Facebook mungkin berubah .

Untuk mengimbangi trend ini, anda bisa menggunakan google marketing dan menggunakan Jasa SEO Bergaransi adalah agar prosesnya jauh lebih terpantau dan bisa di ukur.

Penting bagi pemasar digital masa depan untuk benar-benar melihat siapa target pasar mereka, karena Facebook mungkin sangat tidak cocok untuk beberapa kampanye, terutama karena trennya terus menurun dengan demografi yang lebih muda. Jangan salah, Facebook masih sangat besar, dan banyak orang Amerika terus memeriksanya, tetapi berhati-hatilah dengan siapa Anda memasarkan, dan pastikan mereka masih ada di Facebook, atau Anda menargetkan media sosial yang salah platform .

  1. Instagram Populer dengan Anak-Anak

Untungnya bagi Facebook, ancaman terbesar mereka bukanlah ancaman sama sekali sejak mereka membeli Instagram. Platform media sosial berbasis gambar dan video dioptimalkan untuk memudahkan pengguna berbagi foto dan video dari ponsel mereka, yang kini menjadi perangkat komputasi paling banyak di mana-mana di planet ini dan berkembang pesat sebagai komputer pilihan bagi masyarakat umum. .

Kenaikan meteorik Instagram telah membuatnya melampaui satu miliar pengguna, pencapaian yang mengesankan. Artinya, Facebook adalah salah satu platform media sosial yang berkembang paling pesat dan, mungkin yang lebih penting, sebagian besar basis penggunanya adalah demografis muda yang didambakan , terutama di bawah 30 tahun. Facebook kehilangan sebagian besar kelompok tersebut, karena reputasinya sebagai platform media sosial. untuk “orang tua”.

6 Contoh iklan yang terbukti berhasil untuk beberapa orang

  1. Penggunaan Chatbot Akan Meningkat

Chatbots hanyalah sebuah bentuk perangkat lunak khusus yang bertindak sebagai ” penjaga ” virtual, berkomunikasi dengan pengguna dan membantu mereka dalam mencapai tujuan mereka. Chatbots berinteraksi dengan manusia secara alami, terutama melalui penggunaan jendela obrolan teks, tetapi interaksi verbal juga dimungkinkan.

Chatbots sudah digunakan secara luas di Facebook, oleh puluhan ribu , untuk tugas yang berbeda. Segala sesuatu mulai dari menyediakan laporan cuaca hingga mengotomatiskan beberapa fungsi dasar dukungan pelanggan dapat dengan mudah ditangani oleh perangkat lunak yang canggih. Bot memungkinkan pengguna mendapatkan interaksi yang dipersonalisasi dan terfokus tanpa menarik terlalu banyak dari sumber daya manusia yang terbatas. Ada peningkatan penggunaan yang signifikan pada tahun 2018, dan penggunaan tersebut kemungkinan akan terus berkembang untuk pemasaran digital pada tahun 2019.

  1. Video adalah suatu keharusan

Sekitar 73% dari semua orang Amerika terlibat dengan YouTube . Mereka menonton video sepanjang waktu, dan banyak dari video tersebut dibuat untuk layanan pemasaran digital. Meskipun YouTube mungkin cara paling populer untuk mengonsumsi video, bahkan lebih populer daripada Facebook, itu tidak berarti bahwa Anda tidak boleh meletakkan video di Facebook atau platform media sosial lainnya.

Video ini adalah cara mempromosikan produk yang paling efektif. Sehingga bisa anda gunakan untuk meningkatkan penjualan secara masif.

Pemasaran digital video , dalam beberapa hal, menawarkan yang terbaik dari kedua dunia. Penganggaran dan mekanisme produksi video yang sebenarnya dipahami dan didokumentasikan dengan baik, karena video itu sendiri adalah media abad ke-20. Namun, sekarang video dipasangkan dengan metrik pengguna media digital yang sangat akurat dan berharga untuk memberikan data yang jauh lebih berguna tentang kinerja upaya tertentu.

Baik Anda membuat video untuk Instagram, Facebook, YouTube, atau bahkan situs web Anda sendiri, ini adalah alat pemasaran digital tingkat atas yang sangat efektif. Anda dapat menangkap dan menyampaikan banyak informasi dan kepribadian merek Anda dengan video. Selama Anda tetap berpegang pada dasar-dasar produksi video yang bagus, Anda dapat memperoleh keuntungan yang mengesankan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.