June 14, 2021

Internet Positif

Internet Positif

Tips Memilih Fashion Muslim Dari Para Designer

2 min read

main image

Bagi para perempuan yang berhijab, tentu fashion muslim saat ini sangat mengalami perkembangan yang pesat. Ada beragam model fashion muslim yang bisa menjadi referensi untuk kita, bahkan popularitas fashion muslim ini bisa berkembang hingga ke panggung catwalk. Perkembangan fashion ini tentunya juga dipengaruhi oleh banyaknya desainer fashion muslim yang masih muda dan meniti karirnya di bidang ini.

Salah satu acara fashion muslim yang bisa menjadi referensi bagi kita yang menggunakan hijab ialah Muslim Fashion Festival yang dilaksanakan pada tahun 2018 di Jakarta Convention Center pada tanggal 19-22 April. Di dalam acara ini, ada banyak desainer hijab yang berkumpul dan memperlihatkan karya-karyanya. Tentu saja, hijab-hijab yang mereka buat sangatlah menarik bagi para perempuan. Lantas, terkait dengan penggunaan hijab sehari-hari, hal apa sajakah yang perlu kita pertimbangkan untuk memadupadankan hijab yang kita kenakan? Yuk simak tipsnya berikut ini!

  1. Menggunakan warna-warna hijab yang lembut untuk agar terkesan manis 

Dengan menggunakan hijab yang warnanya lembut, kita bisa membuat penampilan kita menjadi chic. Hal ini telah disampaikan oleh seorang designer yakni Nuniek Mawardi yang menghadirkan warna-warna hijab yang lembut serta manis. Maka dari itu, cobalah untuk memilih warna-warna seperti soft pink, baby blue, serta peach pada hijab maupun pakaian yang akan kita pakai.

  1. Menggunakan outer untuk gaya yang casual dan trendy 

Apabila kita termasuk salah satu orang yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk memikirkan kombinasi fashion, maka kita bisa mencoba untuk berpakaian dengan gaya yang casual, namun tetap formal. Hal ini bisa kita lihat dari karya Luluk Inisak pada Muslim Fashion Festival yang menampilkan deretan gaya hijab yang dirancang dengan outer sebagai pelengkapnya. Outer tersebut tentunya bukan hanya memberikan kesan yang rapi, tetapi juga akan membuat kita semakin tampil modis.

  1. Mengkreasikan aksen yang tumpuk agar tampil lebih stylish

Mungkin, masih ada dari kita yang berpikir bahwa kreasi fashion hijab terkesan flat karena kita tidak bisa banyak melakukan kombinasi fashion. Hal ini tentu salah total karena kita tetap bisa berkreasi dengan fashion muslim yang kita gunakan. Cobalah untuk mengecek karya-karya rancangan dari Runny Soema Di Praja yang pada Muslim Fashion Festival menampilkan karya-karya hijab dengan aksen tumpuk beserta warna-warna yang manis dan cerah. Hal ini tentunya bisa menambah referensi kita dalam memadupadankan pakaian.

  1. Menggunakan motif garis dan kotak untuk membuat tampilan semakin prima

Apakah kamu termasuk orang yang suka menggunakan hijab polos? Hijab polos yang kamu gunakan ini bisa kamu kombinasikan dengan baju dan motif yang unik. Terdapat seorang desainer yakni Annisa Ramadhanti yang memberikan kita referensi untuk menggabungkan gaya kasual melalui pakaian yang motifnya kotak-kotak dan garis-garis. Tentunya, kita bisa mencoba gaya berpakaian yang satu ini agar penampilan kita semakin prima. 

  1. Menggunakan warna cerah dan hijab bermotif

Apabila kita ingin tampil beda, maka kita bisa menggunakan tips dari seorang designer yakni Najua Yanti yang memberikan inspirasi dengan memadukan warna-warna cerah beserta dengan motif pada bagian hijab. Selain itu, kita juga bisa menambahkan aksen printing pada bagian baju untuk semakin menunjang penampilan kita. Inspirasi-inspirasi ini tentunya bisa menjadi rekomendasi yang cocok untuk gaya kasual maupun formal kita. Jadi, kita bisa tampil prima pada berbagai kegiatan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.