Tempat Rekreasi Terbaik di Indonesia yang Go-international

Rekreasi Indonesia ya Tujuan rekreasi di Indonesia selalu mengunggah untuk didatangi. Dari Sabang sampai Merauke, terhampar beragam kekuatan kekayaan pariwisata nusantara.

Bermacamnya opsi pasti sebagai hal yang pantas disyukuri sebagai sisi dari bangsa Indonesia. Tetapi, dibalik keunggulan itu, pelancong lokal sering alami ketidaktahuan untuk tentukan sasaran arah rekreasi selanjutnya.

Eitss… Tak perlu kuatir karena susah putuskan opsi tujuan berlibur. Karena, kami akan menolong kamu pilih wilayah rekreasi Indonesia yang terkenal dan pantas untuk didatangi. Nih, sila di-scroll untuk daftar selengkapnya, ya!

1. Ubud Bali

Lupakan sesaat beberapa pantai di Pulau Dewata. Waktunya mendapati kesederhanaan hidup di tengah-tengah perdesaan yang penuh dengan nilai seni dan budaya Hindu Bali. Ya, Ubud ialah tempatnya.

Kepopuleran Ubud bahkan juga dijadikan salah satunya lokasi shooting khusus film Eat, Pray, and Love. Adapun tujuan rekreasi yang perlu datangi di sini yaitu Tegalalang Rice Field, Bukit Campuhan, Pura Taman Saraswati, Goa Gajah, Pasar Seni Ubud, Museum Arma.

Liburan pada bulan Oktober, kamu dapat datang di Ubud Writers and Readers Festival yang menghadapkan pecinta literatur dari beragam seluruh dunia.

2. Nias, Sumatera Utara

Tujuan ini ada di sebuah pulau kecil di samping barat dataran Propinsi Sumatera Utara. Pulau Nias mempunyai bermacam tempat wisata yang jangan dilewati di tahun ini. Dimulai dari pantai eksotik, danau mempesona, sampai dusun tradisi dengan budaya menarik ada di pulau ini.

Sebagai referensi, kamu dapat bertandang ke Pantai Sorake, Dusun Bawamataluo (pengawas UNBK), Pantai Gawu Soyo, Pantai Tureloto, dan Kepulauan Hinako. Semua tujuan itu mempunyai kelebihannya masing-masing . Maka, yakinkan feature tempat wisata itu sesuai kemauan.

baca : 14 Tempat Liburan di Sukabumi Sangat Antik

3. Bukittinggi, Sumatera Barat

Sehabis liburan di Pulau Nias, kamu dapat meneruskan rekreasi di Bukittinggi. Wilayah ini sebagai kota paling besar ke-2  di Propinsi Sumatera Barat dengan dijepit oleh Gunung Merapi dan Gunung Singgalang.

Ada di ketinggian lebih dari 900 mdpl, Bukittinggi mempunyai situasi yang sejuk dan tenang untuk berlibur. Beberapa tujuan rekreasi yang harus kamu datangi saat ke Bukittinggi ialah Jam Gadang, Istana dan Museum Bung Hatta, Janjang Ampek Puluah, Lobang Jepang, Ngarai Sianok, dan Benteng Fort de Kock.

4. Wilayah Spesial Yogyakarta

Jogja selalu punyai spot spesial untuk didatangi. Satu diantaranya adalah Kabupaten Sleman dengan deretan candi kuno yang classic sekalian menakjubkan. Saat liburan ke Jogja, luangkan waktu untuk menelusuri Candi Prambanan, candi Hindu paling besar di Nusantara.

Selanjutnya, meneruskan perjalanan ke Candi Ijo yang ada di bukit paling tinggi se-Jogja. Saat sebelum akhiri hari, panorama pekarangan senja dapat kamu cicipi di Candi Ratu Boko. Selainnya senang nikmati daya tariknya, pengalaman berkeliling-keliling candi ini tentunya turut menambahkan pengetahuan berkaitan keberagamaan di Indonesia.

5. Gunung Ijen, Jawa Timur

Dicap sebagai negara cincin api, banyak wilayah di Indonesia mempunyai gunung api yang aktif atau tidak aktif. Banyak antara gunung api itu malah jadi spot liburan, seperti Gunung Ijen di ujung timur pulau Jawa.

Gunung ini mempunyai kekhasan yang susah diketemukan pada tempat lain. Perjuangan untuk mendaki gunung aktif dengan melawan gas belerang akan terbayarkan habis dengan peristiwa api biru dan keelokan kawah ijen yang warna hijau toska. Siap dengan berlibur melawan ini?

baca : 12 Rutinitas Sengit yang Dapat Kamu Kerjakan Waktu Staycation di Hotel atau Vila

6. Pulau Tiga Gili, Nusa Tenggara Barat

Walau barusan terserang imbas gempa Lombok, kekuatan pariwisata pulau ini tidak menurun. Terdiri dari 3 pulau, tiap pulau mempunyai watakistiknya semasing.

Gili Trawangan sebagai pulau paling dekat dan mempunyai infrastruktur terkomplet. Dalam pada itu, Gili Meno ialah pulau terbaik untuk larikan diri dari keramaian karena lokasinya yang cukup terselinap. Paling akhir, Gili Air dikenali mempunyai bar pantai dengan bermacam opsi makanan, minuman, dan olahraga air.

Tetapi, semua pulau itu punyai satu kemiripan, yakni mempunyai pantai pasir putih, air laut sebening kristal dengan terumbu karang dan ikan warna ceria, hingga menjadikan tempat terbaik untuk snorkeling.

7. Wae Rebo, NTT

Dusun Wae Rebo sebagai situs peninggalan dunia yang ada di ketinggian 1.200 mdpl, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Daerah di atas awan ini cuman mempunyai 7 rumah khusus. Saat datang di atas pucuk, pengunjung akan terpana dengan kabut tipis di antara hijaunya panorama. Bertandang di bulan November direferensikan, karena umumnya dikerjakan upacara tradisi Penti. Ritus itu sebagai pernyataan sukur atas panen yang diterima selama setahun.

8. Tanjung Puting, Kalimantan tengah

Jika ingin bertandang ke pelestarian orangutan paling besar di dunia, Taman Nasional Tanjung Puting bukan opsi yang salah. Kamu dapat turut serta untuk memberikan makan spesies ini di beberapa camp.

Disamping itu, belajar mengenai orang utan bisa juga dilaksanakan di pusat info Camp Leakey. Selainnya orang utan, taman nasional ini rumah untuk 230 spesies burung, kupu-kupu, buaya, ular, dan hewan yang hampir musnah, seperti ikan arwana.

Bila Anda tertarik berkunjung Taman Nasional Tanjung Puting, Anda dapat pesan paket Rekreasi tiga hari 2 malam di Sini

9. Derawan Kalimantan Timur

Tidak terlalu berlebih jika menyebutkan Kepulauan Derawan sebagai surga tujuan berlibur di wilayah tropis. Bermacam kegiatan membahagiakan dapat kamu kerjakan saat ada di Derawan. Dimulai dari diving di taman laut Derawan, berenang bersama beberapa ribu ubur-ubur di Danau Kakaban, snorkeling di laguna terselinap Kehe Daing, menelusuri Goa Haji Mangku, sampai turut serta pelestarian penyu di Pulau Sangalaki.

10. Toraja (Sulawesi Selatan)

Teritori ini sanggup menghipnotis pengunjungnya dengan panorama alam cantik dan budaya yang unik dan magic. Jika ingin nikmati situasi alam Toraja yang dingin dan jauh dari hiruk pikuk, karena itu kemping di Lolai negeri di atas awan ialah opsi tepat.

Masalah budaya, Tana Toraja jadi tujuan terkenal karena perayaan meninggalnya yang keramat sekalian istimewa. Kete Kesu ialah spot wajib buat didatangi dengan kompleks tongkonan (rumah tradisi Toraja) dan gua sebagai pusara untuk nenek moyang Toraja.

baca lagi : wisata pulau kelapa jakarta

11. Taman Laut Banda, Maluku

Taman laut ini sebagai teritori peninggalan dunia sebagai surga bawah laut di Indonesia. Menyelam di Taman Laut Banda akan memberikan kepuasan karena bisa melihat kira-kira 310 tipe terumbu karang dan 871 spesies ikan. Bisa jadi kamu sampai lupa dataran karena telanjur suka menelusuri bawah laut Kepulauan Banda, ya!

12. Danau Sentani Papua

Berlibur ke Danau Sentani tentunya sebagai opsi yang tidak akan menyebalkan. Danau ini tawarkan kesan-kesan eksotik dan kaya biota ikan air tawar. Selainnya nikmati panorama dari pinggir danau, pengunjung bisa juga berenang, memancing, menyelam, berski air, dan berekreasi kulineran. Berlibur dengan paket lengkap, dech!