July 23, 2021

Internet Positif

Internet Positif

Sejarah Perkembangan Smartphone

1 min read

Semenjak mengenal adanya teknologi sebagai sebuah perangkat untuk mempermudah dan memberi kenyamaan pada hidup manusia, muncullah salah satu perangkat yang disebut Smartphone. Dibalik manfaatnya yang besar pada kehidupan manusia, teknologi ini ternyata memiliki sejarah yang panjang

Dan dibawah adalah ringkasan mengenai sejarah perkembangan smartphone yang harus Anda tahu.

Sejarah Smartphone

Hadir pertama kali pada tahun 1992 yang saat itu bernama Simon, dan dirancang sebagai sebuah produk konsep oleh IBM. Simon juga dikenal pada pameran komputer di Kota Las Vegas, Nevada yang bernama COMDEX berkat konsepnya itu.

Kemudian pada tahun 1993 telah dipasarkan oleh sebuah perusahaan bernama BellSouth. Fitur yang tersedia pada saat itu seperti surel, kalender, notepad, jam dunia, dan juga buku telepon. Telepon tersebut juga menggunakan layar sentuh sebagai pengoperasiannya, dan bukan lagi menggunakan tombol.

Nokia sebagai merek telepon pintar pertama melalui Nokia 9000, telah laris dengan harga yang mahal di tahun 1996. Lalu seiring dengan perkembangannya muncul merek yang sama, namun sudah memiliki sistem operasi dan layar yang berwarna yaitu Nokia 9210.

Ditahun 2001-2002 muncul juga ponsel cerdas Palm OS Treo dan Blackberry, Palm OS Treo telah tersedia papan ketik yang dipadukan dengan jelajah jejaring tanpa kabel. Sedangkan Blackberry merupakan smartphone pertama yang bisa menggunakan surel nirkabel.

Dan ditahun selanjutnya muncul teknologi 3G pada 2005, operasi Android di tahun 2008, Appstore pada Apple, dan sampai sekarang telah berkembang dengan fitur-fitur yang lebih canggih.

Sumber: Konsultan Internet Marketing

Baca Juga: Konsultan Digital Marketing

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.