November 27, 2020

Internet Positif

Internet Positif

Review Singkat Smartphone Samsung S8

3 min read

Produk keluaran dari Samsung merupakan salah satu merk smartphone yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dapat terjadi karena smartphone ini mampu mengeluarkan berbagai macam seri smartphone dengan fitur-fitur yang canggih. Tidak terkecuali dengan kemunculan Samsung S8 yang juga banyak peminatnya.

Setiap smartphone yang dikeluarkan oleh Samsung sudah pasti memiliki beragam fitur yang berbeda dan semakin berkembang. Untuk mengetahui apa saja fitur terbaru yang ada di dalam smartphone seri ini, simak review singkatnya berikut ini:

Layar

Layar pada setiap smartphone merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan, karena hal tersebut menyangkut kenyamanan mata bagi penggunanya. Untuk itu layar pada smartphone seri ini adalah 6.2 inci yang sudah dilengkapi dengan layar Super Amoled yang memiliki resolusi Quad HD+ 2.960 x 1.440 pixel sehingga dapat memanjakan mata penggunanya saat menonton video dan bermain game.

Resolusi Quad HD+ yang ditawarkan oleh smartphone ini dapat diganti dengan Full HD ataupun HD sesuai dengan kebutuhan penggunanya, seperti untuk mengirit daya baterai.

Desain

Pada seri Samsung S8 ini membawa desain yang sangat berbeda dari smartphone generasi sebelumnya. Karena pada smartphone tipe ini menggunakan layar yang luas dengan memaksimalkan ukuran bodi smartphone tersebut hingga mencapai rasio 48%. Pada bodi seri ini memiliki bagian tepi yang tidak terlalu melengkung yang berbeda dari sebelumnya. Sehingga smartphone ini lebih nyaman saat digenggam oleh penggunanya.

Bodi pada perangkat smartphone ini sudah dilapisi dengan kaca Gorilla Glass 5 sebagai pelindungnya. Pelindung tersebut terdapat pada panel depan maupun pada panel belakang. Untuk warna yang ditawarkan oleh smartphone ini adalah varian warna diantaranya adalah Midnight Black, Maple Gold, Arctic Silver dan juga Coral Blue.

Kamera

Kamera yang didapatkan dari smartphone in merupakan kamera tunggal yang memiliki resolusi 8 MP. Namun terdapat juga fitur tambahan yaitu auto focus untuk selfie dan mampu untuk menangkap cahaya lebih banyak saat di lowlight.

Kecanggihan dalam pengolahan gambar pada smartphone ini adalah dapat mengambil gambar dengan mode apapun. Setiap menekan tombol shutter maka sebenarnya terdapat 3 gambar yang dapat diambil simultan. Ketiga gambar tersebut akan otomatis untuk dipilihkan dengan gambar yang paling baik. Namun banyak yang tidak menyadarinya, karena pengambilan dari smartphone ini yang sangat cepat sehingga nampak seperti foto pada biasanya.

Performa

Smartphone Samsung S8 merupakan salah satu smartphone yang menggunakan prosesor dengan teknologi yang terbaru, fabrikasi  10nm yang biasa digunakan untuk device prosesor yang dibuat Qualcomm, Snapdragon 835 maupun exynos 8895. Perpaduan teknologi terbaru ini mampu memberikan kinerja yang sangat cepat pada saat menjalankan aplikasi ataupun kecepatan data.

Selain itu smartphone seri ini memiliki baterai yang berkapasitas 3000 mAh dengan performa baterai yang cukup baik. Fitur yang digunakan salah satunya adalah fast charging sehingga lebih cepat untuk mengisi daya di smartphone ini. untuk kecepatan fitur fast charging ini cukup memadai, karena dalam beberapa menit sudah mendapatkan daya baterai sekitar 10%.

Diatas merupakan review secara singkat mengenai smartphone Samsung S8 yang dapat menjadi rekomendasi anda untuk memilih handphone. Karena smartphone merk Samsung ini sudah lama masuk ke Indonesia, maka untuk kualitas dan kecanggihan yang ditawarkan tidak diragukan lagi. Dapatkan smartphone keren ini di Blibli dengan harga yang lebih terjangkau. untuk bandrol harganya sendiri jika Anda membeli handphone ini di Blibli adalah mulai dari 10 jutaan saja.

More Stories

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.