June 14, 2021

Internet Positif

Internet Positif

Ragam Kegunaan Tali Sling yang Perlu Diketahui

2 min read
Sling Baja

Dalam kebutuhan industri, tali sling adalah salah satu jenis tali yang dibutuhkan. Ya, jenis tali ini kerap kali digunakan untuk beragam industri yang berbeda, seperti perkapalan, pertambangan, transportasi, konstruksi dan lainnya. Bisa dikatakan jika jenis tali ini termasuk multi-fungsi dan bisa dimanfaatkan untuk detail yang berbeda.

Perlu diketahui bahwa umumnya, tali sling dibuat dengan bahan dasar baja. Dengan bahan yang digunakan, tentu jenis tali ini memiliki kekuatan yang cukup besar dan durability yang bagus. Hal ini tidak dimungkiri jika dilihat dari penggunaannya dalam aneka industri sebagaimana disinggung di atas.

Lantas, apa saja kegunaan tali sling ini secara detail?

Apa Itu Tali Sling?

Secara singkat, tali sling adalah kumpulan dari kawat. Sebagaimana disinggung sebelumnya, bahan yang digunakan untuk membuat tali ini adalah baja yang memiliki kekuatan lebih baik untuk mengangkat atau menarik aneka beban. Kawat-kawat tersebut nantinya dikumpulkan serta dipilih menjadi satu yang kemudian disebut dengan strand.

Nah, strand nantinya juga akan dikumpulkan dan dipilin menjadi satu. Kumpulan strand ini akan membentuk sebuah tali sling yang sangat kuat dan bisa digunakan untuk konstruksi tertentu.

Kegunaan Tali Sling Berdasarkan Jenisnya

Berbincang tentang wire sling, Anda harus mengetahui bahwa ada beberapa jenis tali sling yang tersedia di pasaran. Adanya beberapa jenis tali sling ini nantinya akan memudahkan Anda untuk mencari mana tali sling yang tepat sesuai kebutuhan.

Nah, dibedakan dari jenisnya, fungsi atau kegunaan dari tali sling diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Tali sling general

Jenis tali sling ini termasuk salah satu jenis yang paling banyak digunakan, terutama untuk konstruksi. Tali ini disebut general karena umumnya digunakan untuk beberapa keperluan sekaligus yang memudahkan pengguna.

  • Tali sling high performance

Seperti namanya, tali sling ini memiliki kelebihan berupa kekuatan yang lebih besar daripada jenis sebelumnya. Nah, umumnya, jenis tali sling ini akan digunakan pada tempat yang cenderung lebih ekstrem di mana membutuhkan sebuah tali sling yang tidak hanya kuat, tetapi juga memiliki daya tahan yang lebih lama.

  • Tali sling stainless steel

Jenis tali sling ini menggunakan lapisan stainless steel dalam proses finishing yang dilakukan. Dengan tambahan ini, maka tali sling memiliki daya tahan yang lebih baik, terutama pada karat. Umumnya, jenis tali sling ini digunakan di beberapa tempat yang berbeda, seperti di tengah laut, di pinggir pantai ataupun di tempat yang memiliki kadar asam yang cenderung tinggi.

Dengan kegunaan dan manfaatnya, tentu tali sling akan membantu Anda dalam melaksanakan pekerjaan tertentu. Nah, pastikan Anda menggunakan tali sling berkualitas untuk keamanan yang lebih terjamin.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.