April 15, 2021

Internet Positif

Internet Positif

Printer yang Cocok untuk Percetakan

2 min read

Jika saat ini Anda tengah berencana untuk membuat bisnis namun baru punya modal kecil jangan khawatir. Percetakan adalah salah satu bidang usaha yang invest jangka panjang bagus. Anda hanya cukup memilih printer yang cocok untuk percetakan saja.

Printer yang Cocok untuk Percetakan

Cara Memilih Printer yang Cocok untuk Percetakan

Di luaran sana terdapat banyak sekali jenis printer yang baik dan terpercaya. Namun jangan sampai Anda salah membelinya. Ada berbagai pertimbangan harus dipikirkan agar mendapatkan mesin yang optimal dan tentunya bisa tahan lama digunakan.

  1. Belilah Sesuai dengan Kebutuhan

Pertama jangan kalap atau lupa diri ketika akan membeli alat printer. Utamakan kebutuhan daripada keinginan adalah salah satu cara paling baik. Jika hanya ingin untuk cetak file atau dokumen biasa maka bisa pakai deskjet dengan cartridge.

Namun lain halnya ketika Anda ingin menggunakan printer untuk kebutuhan membuka bisnis percetakan.  Jika menginginkan printer multifungsi maka Anda bisa pakai tipe laser dengan tinta berwarna. Hal tersebut adalah pilihan tepat.

  1. Usahakan Pakai Printer Dalam Kondisi Baru

Jika Anda ingin membuka bisnis percetakan, walaupun masih pemula sebaiknya pilih jenis printer yang masih dalam kondisi baru. Mengingat alat printer sering mengalami kerusakan apabila tidak dilakukan perawatan dengan baik.

Membeli dalam keadaan second atau bekas hanya akan memperbesar kemungkinan kerugian karena pastinya sudah ada minus dalam mesin printer. Sebagai solusinya lebih baik beli yang memenuhi spesifikasi namun harga masih terjangkau.

  1. Ketersediaan Garansi

Terakhir adalah dengan memperhatikan jaminan garansi dari pihak toko. Kondisi fisik printer bisa saja tidak sesuai ketika sudah dipakai berulang kali. Dengan adanya garansi maka Anda bisa mendapatkan service dan perbaikan gratis.

Saat sedang di service atau perbaikan bisa tanyakan kepada pihak tenaga ahli, hitung-hitung Anda juga belajar agar ketika ada kerusakan tidak begitu panik. Apalagi setelah lepas masa garansi pasti akan tetap ada kerusakan kecil atau besar saat cetak buku online.

Itulah beberapa tips penting bagi Anda saat akan membeli printer yang cocok untuk percetakan. Petimbangan lainnya jangan langsung memutuskan di satu toko saja, cobalah berkeliling lebih dahulu agar bisa survey harga.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.