November 27, 2020

Internet Positif

Internet Positif

Panduan Memilih Bengkel Berkualitas untuk Servis Mobil

2 min read

Panduan Memilih Bengkel Berkualitas untuk Servis Mobil – Dalam perawatan mobil, bengkel jadi salah satunya instrumen penting buat menjaga kondisi mobil tetap prima. Sebab itu, memilih bengkel mobil untuk perawatan teratur seharusnya jangan dilaksanakan sembarangan. Ada banyak panduan untuk memilih bengkel yang berkualitas untuk mobil yang perlu diperhatikan pemilik kendaraan sebelum mempercayakan sebuah bengkel melakukan perawatan atau servis pada mobilnya.

Panduan Memilih Bengkel Berkualitas untuk Servis Mobil

Beberapa point ini penting untuk diperhatikan buat menghindari potensi ‘dikerjai’ oleh pelaku nakal yang tidak bertanggungjawab. Misalkan, ada part yang bagus tetapi dikatakan harusnya ganti. Atau menambah pekerjaan yang tak perlu dan selalu dimasukkan dalam nota penagihan tanpa sepengetahuan customer. Yang paling parah, mengganti part asli mobil yang bagus dengan komponen palsu. Ini pasti sangat merugikan customer dan berpotensi membuat kinerja mobil menurun.

Lalu, apa point yang perlu jadi perhatian? Berikut sejumlah panduan memilih bengkel mobil berkualitas yang dapat kamu coba.

Mekanik Profesional dan Bersertifikat

Point ini benar-benar penting sebab teknisi jadi faksi yang bersinggungan langsung dengan kendaraan customer. Pemilik mobil, kamu memiliki hak mengecek kualitas tenaga kerja teknisi di bengkel itu. Bengkel yang mempunyai rekam jejak bagus, biasanya akan memajang info tentang teknisi mereka. Memutuskan teknisi profesional penting buat meminimalkan kekuatan kekeliruan waktu proses perawatan kendaraan.

Menerapkan SOP dan Quality Control

Point ini berlaku untuk manajemen bengkel tersebut. Bengkel yang baik umumnya mempunyai standar operating procedure (SOP) yang perlu dipatuhi pegawainya saat tangani kendaraan customer. Kepatuhan pada SOP ini disokong dengan implikasi Quality Control buat pastikan performa teknisi atau karyawan di bengkel telah sesuai ketetapan yang diaplikasikan.

Keaslian Suku Cadang

Kecuali teknisi serta skema manajemen, point selanjutnya berkaitan panduan memutuskan bengkel mobil berkualitas yang perlu jadi perhatian ialah kelengkapan serta orisinalitas suku cadang yang disiapkan oleh bengkel. Di bengkel resmi umumnya terus sediakan serta tawarkan part asli waktu kendaraan customer memerlukan pergantian suku cadang. Lepas dari apa perawatan itu dilaksanakan di bengkel resmi atau biasa, pemilik mobil harus pastikan part yang dibelinya adalah suku cadang asli serta bukan KW atau palsu. Harga suku cadang KW memang tambah murah, tetapi pasti ada kekuatan efeknya seperti performa mobil yang tidak optimal.

Tentang hal pada dasarnya, saat pemilik mobil lakukan perawatan teratur di bengkel karena itu dia harus keluarkan ongkos untuk 2 hal yaitu ongkos layanan serta ongkos elemen. Di pembelian mobil baru, customer umumnya tetap tidak ditanggung ongkos layanan minimal sepanjang 3 tahun atau 50.000 km (yang mana capai terlebih dahulu). Tetapi bila kamu beli mobil second, bonus gratis ongkos layanan itu kemungkinan telah hangus atau telah terpakai oleh pemilik sebelumnya hingga kamu harus mempersiapkan uang tambahan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.