5 Misteri Area 51 yang Belum Pernah Terungkap - Tekno Liputan6.com

Area 51 adalah tempat paling tertutup dan paling rahasia, namun juga terkenal. Area ini adalah basis militer yang letaknya dekat Groom Lake, Nevada, Amerika Serikat. Area 51 sendiri namanya mulai mencuat sekak era perang Vietnam. Namun hingga saat ini tidak ada yang benar-benar memahami apa itu Area 51 ini. Kemisteriusan tempat ini kemudian memunculkan mitos dari tempat tersebut dimana tempat ini dianggap sebagai tempat berbuat kejahatan, sampai tempat turunnya alien.

Banyak hal yang mungkin terjadi di Area 51 ini sebenarnya merupakan eksperimen militer rahasia untuk percobaan teknologi canggih untuk militer dan berbagai hal lainnya yang sebenarnya tidak perlu dibuka ke publik. Berikut ini adalah beberapa berita terkini online yang tak terungkap dari Area 51.

  • Cahaya misterius

Mungkin memang tidak ada yang salah dengan cahaya, namun jika cahaya tersebut muncul dan terlihat di langit tempat yang tidak boleh dimasuki sembarang orang, seperti Area 51 ini. Banyak saksi yang tidak hanya melihat, namun juga memotret memotret cahaya aneh yang muncul di langit Area 51. Namun pernyataan resmi mengatakan bahwa hal tersebut adalah pesawat militer rahasia. Sementara itu banyak saksi mata yang mengatakan jika cahaya tersebut terlalu aneh jika dihasilkan dari pesawat. Banyak saksi mata yang menyebut bahwa cahaya tersebut muncul dengan pola berjalan yang aneh, seperti zigzag dan menyiku. Karena hal ini, banyak masyarakat yang berpikir bahwa ini adalah alien.

  • Kecelakaan pesawat “rahasia”

Kejadian ini terjadi pada tahun 1955, dimana terdapat sebuah kecelakaan dari sebuah ‘pesawat rahasia’ di Area 51. Peristiwa ini juga muncul di sebuah koran di Amerika Serikat. Dilaporkan bahwa ada 14 orang dalam pesawat tersebut yang penumpangnya adalah para ilmuwan dan prajurit militer. Namun tidak ada yang tahu pasti apa tujuan penerbangan dan siapa saja yang sebenarnya ada di pesawat tersebut.

  • Kecelakaan UFO yang diliput koran lokal

70 tahun yang lalu, tepatnya tahun 1947, terdapat salah satu kejadian terbesar yang terjadi di Area 51 terjadi, yang dikenal sebagai peristiwa “Roswell UFO Crash”. Kejadian inilah yang membuat muncul dugaan adanya alien di sekitar Area 51. Cerita ini bermula dari seorang peternak yang hendak pergi untuk memeriksa hewan-hewan ternaknya, kemudian menemukan puing-puing besi yang cukup mencurigakan. Ia pun lalu melaporkannya ke pihak yang berwajib, namun keesokan harinya muncul berita tentang kecelakaan balon cuaca. Dari berita ini, kemudian banyak orang yang menyelidikinya lebih lanjut. Banyak hal sudah dilakukan, mulai dari mengambil gambar, menggambar prakiraan kejadian, sampai mewawancarai banyak saksi mata. Hingga kemudian masyarakat menyimpulkan bahwa ini adalah kecelakaan alien. Hal ini juga bahkan dirilis dalam sebuah surat kabar dengan judul yang mengandung kalimat “piring terbang yang jatuh di peternakan”, yang kemudian semua klaim masyarakat mengenai keberadaan alien ini dibantah oleh pemerintah Amerika Serikat.

  • Sebuah “Plot Twist”

Area 51 memang memunculkan banyak tanda tanya di masyarakat hingga membuat masyarakat membuat kesimpulan sendiri terkait mister-misteri yang ada. Selain mengenai alien dan nuklir, salah satu yang paling masuk akal adalah soal pengalihan isu, dimana Pemerintah Amerika Serikat memang sengaja menarik perhatian masyarakat ke tempat misterius ini, seakan-akan terdapat hal besar yang tersembunyi di sana. Padahal, kenyataannya tidak ada kejadian apapun disana. Plot twist ini digunakan untuk menyembunyikan tempat rahasia lain yang benar-benar menyimpan “hal besar”.

By sartika