June 14, 2021

Internet Positif

Internet Positif

Mengenal Keunggulan USG 4D untuk Kehamilan

2 min read
Mengenal Keunggulan USG 4D untuk Kehamilan

Ultrasonografi 4D adalah prosedur baru, tetapi sudah banyak digunakan dalam praktik medis modern khususnya dalam manajemen kehamilan . Hasil dari USG Ini sangat informatif baik untuk spesialis dalam hal ini dokter kandungan dalam mengontrol kehamilan dan untuk orang tua yang menantikan kelahiran bayi. Anda dapat membaca ulasan lengkapnya di sini.

Teknik ini memiliki beberapa keunggulan signifikan dibandingkan dengan skrining dua dimensi klasik, oleh karena itu teknik ini sering dilengkapi dengan kursus dasar ujian wajib yang harus dilalui oleh dokter misalkan yang terbiasa menggunakan USG dua tau 3 dimensi pada mulanya.

USG 4D mampu melakukan analisa genetik dan embrio yang unik  dengan kemampuan untuk melakukan penelitian dan pengujian dengan  segala kerumitan ditambah  dengan mesin ultrasound  dengan spesifikasi terbaik .

Manfaat USG tentu saja sangat banyak sekali salah satunya adalah dalam hal manajemen kehamilan dengan komplikasi, termasuk ancaman aborsi spontan, adanya penyakit sistemik  dan kelainan genetik pada  ibu dan janin.

Keuntungan dari teknik ini untuk orang tua di masa depan

USG 4D memberikan kesempatan kepada calon ibu dan ayah untuk mengenal anak jauh sebelum ia lahir, untuk menjalin kontak psikologis dengan bayi, untuk mengetahui ciri-ciri eksternalnya.

Tanpa menggunakan metode USG ini, orang tua tidak mungkin bisa menerima informasi terlebih dahulu, apakah mereka memiliki anak laki-laki atau perempuan, tetapi juga dapat secara pribadi melihat kondisi bayi langsung di layar perangkat.

Manfaat USG 4D

Kemampuan Diagnostik

Selain data standar diagnostik ultrasonografi (ukuran janin, posisinya, usia), ultrasonografi 4D memberi kesempatan kepada dokter untuk menentukan ada atau tidaknya anomali perkembangan berikut pada bayi seperti misalkan:

  • malformasi tulang (misalnya penutupan sumsum tulang belakang)
  • formasi volumetri
  • cacat wajah
  • patologi kuantitatif jari dan anomali tangan lainnya
  • cacat dinding perut anterior
  • perubahan pada plasenta
  • anomali dalam perkembangan organ genital luar

Pemeriksaan ultrasonografi versi terbaru memberikan pandangan yang lebih luas, sehingga dokter dapat menilai semua tanda eksternal. Hal ini terutama berlaku untuk keuntungan USG 4D untuk mempelajari struktur wajah (seperti bentuk bibir, dagu, telinga, dll.).

Pada monitor alat, spesialis memantau pergerakan janin; karakternya mungkin penting untuk memastikan patologi perkembangan.

Fitur USG 4D

Dalam USG 4D, empat dimensi terlibat secara bersamaan: tinggi, kedalaman, panjang, dan waktu. Ini menjelaskan kapabilitas teknik yang diperluas dibandingkan dengan dua dimensi biasa.

Gambar yang ditampilkan di layar dasbor tampak seperti video yang mendemonstrasikan secara real time kondisi utama janin, gerakannya, ekspresi wajah, dan bahkan senyuman. Gambar seperti itu memberi informasi diagnostik yang berharga bagi spesialis, dan memberikan banyak dampak positif bagi calon orang tua.

Nah mulai sekarang kami sarankan bunda lakukan ya USG 4D ini, dimana akan membuat hari hari anda sebagai calon orang tua akan lebih berawarna setidaknya sudah memastikan dan melihat dengan jelas kondisi janin dalam perut sejak awal.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.