April 15, 2021

Internet Positif

Internet Positif

Manfaat Minum Kopi, dan Efek Sampingnya Jika Berlebihan

2 min read
Manfaat Minum Kopi, dan Efek Sampingnya Jika Berlebihan

Kopi adalah minuman paling populer di seluruh dunia bahkan Indonesia, bisa anda lihat dari remaja sampai orang tua hampir semuanya suka ngopi baik di rumah atau di cafe. Kopi di Indonesia sendiri ada dua jenis yakni robusta, dan arabika.

Nah buat kamu yang belum tau perbedaan kopi ini tentu akan admin sajikan sekilas saja. Dimana kopi robusta sendiri merupakan kopi yang dari sisi rasa sangat pahit dan kandungan dari cafeinnya sudah jelas tinggi sekali.

Sedangkan arabika sendiri kebalikanya, dimana dari sisi rasa ada asam asamnya bahkan bisa juga manis ini dari jenis loh belum lagi dari klasifikasi ada kopi sachet, kemudian kopi luak, kopi teh hijau yang katanya bisa buat diet dan masih banyak jenis jenisnya.

Nah sekarang secara keseluruhan kami akan mencoba share manfaat kopi dan apa saja efek sampingnya bagi kesehatan dimana ini bisa kalian percaya atau tidak ya. Buat pecinta kopi sejati mungkin tidak percaya hehe.

Semua makanan dan minuman yang dimakan memiliki dampak positif dan negatif tersendiri bagi kesehatan manusia, tak terkecuali kopi. Fakta bahwa ini adalah minuman yang berbahaya sering terdengar dari dokter, dan fakta bahwa minuman kopi juga menjadi obat juga ada banyak yang mengatakan demikian.

Banyak ilmuwan berpendapat bahwa kopi bukanlah minuman yang aman, tetapi mereka setuju bahwa jika dikonsumsi dalam jumlah sedang, tidak akan membahayakan kesehatan.

Menurut para ilmuwan, 2-3 cangkir minuman beraroma tidak dapat memberikan efek negatif pada tubuh. Ahli gizi menyarankan minum 4-6 cangkir kopi sehari itu sudah normal kalau berlebihan nah ini yang menjadi masalah misalkan 10 gelas perhari.

Manfaat Minum Kopi

  • Kopi mengandung antioksidan alami yang diperlukan untuk tubuh.
  • Mampu mencegah pembentukan batu ginjal dan batu saluran empedu.
  • Kopi dapat membantu meredakan serangan asma.
  • Minum kopi tanpa gula mencegah perkembangan diabetes.

Kekurangan :

  • Menyebab penyakit jantung mungkin terjadi.
  • Meningkatkan kolesterol.
  • Kecanduan

Manfaat minuman ini memang tidak bisa dipungkiri. Saat dikonsumsi, hormon yang meningkatkan mood anda akan terjadi kemudian secara efektif membantu mengatasi depresi. Maka dari itu banyak orang mendapatkan ketenangan kalau minum kopi di cafe misalkan dan kecanduang nongkrong.

Tidak sehatnya kan dikantong, kalau kebanyakan nongkrong nanti duit akan habis.

Jika Anda minum secangkir kopi di pagi hari, efisiensi Anda akan meningkat 10%. Mengandung jat yang penting untuk kerja tubuh, seperti: vitamin B misalkan dan taukah anda banyak juga loh obat sakit kepala megandung kafein.

Namun memang bagi penderita jantung tidak direkomendasikan minum kopi terlalu banyak karena bisa menyebabkan pembuluh menyempit dan tekanan darah meningkat. Orang yang mengonsumsi lebih dari 6 cangkir sehari memiliki risiko 50% lebih tinggi terkena serangan jantung.

Lepas dari manfaat dan kekurangan minum kopi tentu saja kita sendiri bisa mengontrol, karena semua yang baik kalau berlebihan itu efeknya akan buru.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.