July 23, 2021

Internet Positif

Internet Positif

Makanan Khas Ambon Jika Ingin Merasakan Sesasi Kuliner Di Sana

4 min read

Makanan khas Ambon Maluku mempunyai ciri khas yang berebda di beberapa wilayah lainnya. Bila anda bertandang ke Ambon Maluku janganlah sampai lupa untuk bawa kenangan.

Nikmat sajian berita aktual terhangat hanya di Berita Ambon.

Disamping itu anda pun janganlah sampai ketinggal untuk bawa makanan khas disana. Beragam rekreasi yang dapat anda cicipi di Ambon Maluku ini ialah rekreasi kulineran, rekreasi budaya, kerajinan dan beragam rekreasi yang lain.

Agar semakin terang berkenaan mencicipi makanan Ambon Maluku. Silakan untuk membaca paragraf seterusnya.

Kedai Kopi Di Jalan Said Perintah

Kopi jadi minuman ciri khas untuk nikmati malam-malam anda. di Ambon mempunyai kopi yang unik namanya kopi Sibu-sibu.

Perlu anda kenali jika “sibu-sibu” ini sebagai bahasa yang dari maluku melayu “hasil buang lansyik”. Dan “hasil buang lansyik” mempunyai makna rumah tempat melepaskan jemu.

Kopi ini pas untuk temani bercakap bersama rekan dan teman dekat. Tipe kopi sibu-sibu yitu biji kpi robusta yang dilumatkan secara tradisonal.

Adapun campuranya yakni memakai bubuk cengkeh lembut, biji kenari dan pendamping wewangian kopi

Café Dengan Pemandangan Indah

Karang panjang salah satunya lokasi yang cantik untuk mnikmati makanan sekalian nikmati cantiknya panorama juga. Karang panjang ini ada di samping utara kota Ambon.

Lokasi ini lebih persisnya dekat sama monumen Christina Martha Tiahahu. Karang panjang ini ada di bukit-bukit.

Dapat anda pikirkan bukan bila nikmati makanan pada ketinggian. Tentu saja anda akan menyaksikan beragam pemandangan cantik dibawahnya.

Bukan hanya hanya itu rupanya dari bukit ini anda bisa juga nikmati teluk Ambon yang memikat.

Menikmati Rujak di pantai

Rujak netsepda yang ada di sejauh pantai ini dapat anda cicipi di Ambon.

Kemungkinan anda tidak asing yang rujak. Rasa rujak dari tiap-tiap wilayah

mempunyai kekhasan semasing. Bila anda bertandang ke Ambon bisa untuk nikmati rujak yang ada di sejauh pantai.

Rujak ini disebutkan Rujak Netsepa. Rujak dengan buah yang fresh dan renyah ini dapat menganakemaskan lidah anda. Apa lagi anda bisa juga minta tingkat kepedasan sesuai dengan selera.

Aneka Olahan Ikan Khas Ambon

Ikan dima-mana memag menjadi satu diantara target pelancong. Nach, olahan ikan yang dapat anda cicipi di Ambon yakni Ikan komu asar. Kata “asar” ini sebetulnya memiliki arti asap.

Ikan yang dapat di asap yakni ikan cakalang, tuna dan tipe ikan tongkol yang fresh. Ikan asap ciri khas Ambon ini tentu saja mempunyai ciri khas rasa yang berbeda.

Nach, bila anda nikmati ikan asap ini janganlah lupa untuk lengkapinya dengan nasi dan sambal colo-colo. Selainnya tu ada pula olahan Ikan kuah pala.

Ikan kuah ini jadi kulineran asli dari warga di kepuluan Banda. Di pulau ini populer dengan beragam bermacam rampah-rempahan yang banyak.

Sambal Unik Khas Ambon: Sambal Colo-Colo

Sambal ini dibuat dari cabe rawit, Bawang merah, seledri, tomat muda dikasih garam dan perasan jeruk nipis.

Seluruh bahan itu dilumatkan jadi satu. Ada kombinasi dari jeruk nipis ini dapat menggoyang lidah dan tentu saja membuat rasanya makin lezat. Anda dapat request berapa pedas sambal yang anda pakai.

Makanan Khas Papeda

Makanan Ciri khas Ambon yang dibuat dari tepung. Bila anda saksikan makanan ini ibarat lem yang mempunyai warna putih kotor dan lekat.

Makanan ini pas di cicipi saat panas dan di melengkapi dengan kuah ikan kuning. Kuah ikan kuning ini datang dari ikan tongkol.

Disamping itu juga bisa di gabungkan dengan ikan kakap, gabus dan ikan kue.

Untuk nikmati makanan ini juga unik, anda ambil pepeda dengan sumpit kemudian di masukan dalam ikan kuah kuning.

Nasi Khas Ambon

Nasi lapola salah satunya makanan ciri khas Ambon yang digabung dengan kacang kedelai merah. Makanan ciri khas Ambon yang ini sangat terasa renyah dan pulen.

Nasi dibuat 1/2 masak dan digabung dengan kacang tolo, kelapa parut dan garam. Semakin lebih renyah kembali bila nasi lapola ini di kukus hingga masak.

Disamping itu ada pula nasi kelapa, jika istilah jawanya nasi “uduk”. Nasi ini sebagai nasi yang di kukus 1/2 masak selanjutnya disiram santan pekat. Kemudian di kukus kembali hingga masak.

Olahan Sagu Khas Ambon

Bubur sagu ubi ini serupa dengan kolak ubi yang berada di jawa, namun lebih kental dan lebih manis. Umumnya ubi ini digabung dengan santan kental dan di tabur kenari.

Disamping itu ada pula Talam sagu bakar yang mempunyai cita-rasa ciri khas. Makanan ini semakin lebih nikmat bila digabungan kacang brenebon dan kenari.

Rasanya yang renyah ini dapat anda pakai untuk Camilan Ciri khas Ambon. Disamping itu ada pula sagu Woku komo-komo. Sagu ini dibuntel dengan daun woku yang mempunyai rasa legit dan renyah.

Kue Kering Kenari Khas Ambon

Selainnya ikan, Ambon mempunyai olahan kue kering yang renyah. Sebutkan dengan kue kering kenari. Kue ini seperti lembar yang di tabur cacahan kenari di atasnya.

Teksturnya yang renyah dan kombinasi kacang almond ini memberinya cita-rasa yang nikmat. Anda dapat membwa pulang kue kering ini dan dapat tahan lama.

Disamping itu ada pula kue sagu atau Bagea. Bahan yang dipakai ialah sagu. Kue ini benar-benar pas untuk di cicipi bersama teh hangat.

Itulah beberapa makanan khas Ambon yang Wajib kamu cicip jika ingin merasakan sensasi wisata kuliner di kota Ambon.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.