Langkah Menjaga Burung Murai Batu Tangkapan Hutan

Menjaga burung murai tangkapan rimba memanglah tidak gampang seperti menjaga burung murai batu yang telah lama dipiara. Bila anda tidak tekun untuk menjaganya, burung itu akan gampang mati karena burung masih mempunyai karakter liar dan belum ingin makan voer sebagai makanan pengganti.

Saat sebelum anda menjaga burung murai yang dari tangkap rimba, sebaiknya baca pembahasan langkah menjaga burung murai batu tangkapan rimba berikut.

Kenali Langkah Menjaga Burung Tangkapan Hutan

1. Ditempatkan di Lokasi yang Jauh dari Keramaian

Point ini terang penting saat burung masi alami periode recovery. Gantangkan burung di lokasi yang jauh dari keramaian atau keributan dengan full kerodong. Menurut https://omkicau.id/ Lebih bagus tempatkan sangkar burung dekat sama suara sumber air yang mengucur.

Perawatan full kerodong ini dilaksanakan sepanjang satu sampai 2 bulan lama waktunya bergantung pada psikis si murai batu. Bila burung bisa menyesuaikan, karena itu anda dapat menempatkan di lokasi yang ramai.

2. Memberi Makan Kegemaranya

Point utama yang perlu anda kerjakan untuk mengawali menjaga burung tangkapan rimba ialah selalu memberi makanan favoritnya. Anda dapat memberi kroto, ulat hongkong, atau ulat kandang yang kemungkinan dicintai burung murai batu.

Seharusnya janganlah lekas memberi pakan voer karena akan membuat burung murai berasa asing dan tidak ingin makan.
Langkah menjaga burung murai batu hasil tangkapan rimba yang bagus ialah menambahkan voer dengan keroto.

Jauhi pemberian jangkrik secara utuh, sebab bisa mengakibatkan metabolisme dan mekanisme pencernaanya terganggu. Pemberian jangkrik akan membuat murai batu kesusahan buang fases hingga mengakibatkan murai batu sekarat.

3. Tidak boleh Dimandikan Ditambah Dulu

Saat menjaga burung murai batu, tidak boleh dimandikan lebih dulu baik disemprotkan atau di keramba mandi. Ini menginat keadaan murai batu yangkapan rimba benar-benar rawan stress dan sakit.

Untuk mandi beri cepuk dalam sangkar tanpa memaksakan burung ingin mandi. Bila keadaan burung murai batu bugar, secara perasaan dia akan mandi dengan sendirinya.

4. Gentangkan Murai Batu

Gentangkan burung di lokasi yang nyaman dan aman sebagai langkah menjaga burung murai batu yang efektif. Anda bisa memasteri burung dengan suara kkicauan untuk tingkatkan kualitas suara murai burng murai. Telah banyak orang tahu bila burung murai mempunyai suara yang baik dan kekuatan volume yang andal.

Dengan dengarkan suara kicauan burung lain, pasti membuat mempunyai kualitas suara lebih maksimal yang tidak ada sainganya. Tetapi anda harus ingat tidak untuk terburu buru atau main-main untuk menggantangkan murai batu tangkapan hutan.

Ini malah akan membuat stress dan tidak dapat menyesuaikan dengan lingkungan baru yang berada di sekitar.

5. Tempatkan Burung dari Hewan Pemangsa

Penting untuk anda untuk menempatkan burung murai hasil tangkapan di atas lantai. Bukan hanya digantungkan tetapi ditempatkan pada lantai akan membuat menyesuaikan lebih cepat.

Pada tahapan ini burung akan loncat ke sana kesini dalam sangkar sebagai langkah menjaga burung murai batu. Diamkan burung loncat sampai dia berasa jemu untuk meloncat dan menyesuaikan dengan lingkungan yang baru.

Tersebut cara-cara yang dapat dilakukan untuk menjaga burung murai hasil tangkapan hutan. Dengan perawatan yang betul burung akan sanggup menyesuaikan dengan lingkungan baru dan tidak gampang stress.

Beri perawatan yang sesuai alam liar supaya burung berasa ada di alam liar sebagai proses menyesuaikan burung dengan lingkungan. Yakinkan kondisi burung sehari-harinya, untuk pastikan perubahan burung murai batu.

by : https://suhukicau.com/