April 15, 2021

Internet Positif

Internet Positif

jurusan kuliah termahal di indonesia

4 min read

Universitas merupakan daerah di mana kita mampu mengenyam pendidikan lanjut yang lebih baik untuk era depan kita, tetapi didalam menentukan era depan kita tidak boleh teledor terlebih didalam menentukan Universitas yang akan kita tempuh didalam pendidikan.Sebagian dari kita sesungguhnya lebih menentukan Universitas Negeri karena punyai cost yang murah didalam menempuh pendidikan, dan Universitas Negeri terhitung menjanjikan pekerjaan jikalau sudah lulus nanti. Namun sabagian dari kita menentukan Universitas Swasta karena akan lebih gampang masuk disana, tetapi tersedia pula Universitas Swasta termahal di Indonesia. Universitas Swasta sesungguhnya terkenal mempunyai cost yang lebih mahal dibandingkan dengan Universitas Negeri.

Alasan Universitas Swasta Mahal
Banyak yang beranggapan jikalau masuk di Universitas Swasta akan lebih mahal dibandingkan dengan Universitas Negri. Memang Alasan Universitas Swasta Mahal adalah karena Universitas Swasta berdiri sendiri tanpa di bantu Pemerintah, maksudnya adalah sejak awal pembagunan Universitas di biayai sendiri oleh pendiri Universitas tanpa meraih cost subsidi dari Pemerintah, serta dosen yang mengajar adalah dosen yang tidak terikat dengan Pemerintah/Dinas. Jadi wajar saja jikalau cost di Universitas Negri dengan Universitas Swasta berlainan karena sesungguhnya cost yang di keluarkan adalah cost yang ditanggung oleh pihak Universitas Swasta sendiri tersebut.

Pertimbangan Biaya Kuliah
Sebelum memasuki kuliah pastinya kalian harus menyeleksi Pertimbangan Biaya Kuliah di setiap Universitas karena sesungguhnya cost kuliah dengan Biaya di Sekolah Menengah Atas terlalu berlainan dan mempunyai cost lebih yang harus di keluarkan, terlebih kepada calon mahasiswa yang menghendaki merantau untuk menempuh pendidikan. Tempat kuliah Asri oleh karena itu begitu pentingnya faktorĀ  didalam menentukan Universitas yang menghendaki kalian ambil, tak hanya dari fasilitas dan nama kampus yang terkenal, cost kuliah terhitung jadi pertimbangan mutlak bagi para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke step selanjutnya.

Pada pembahasan kali ini sesungguhnya tidak semua Universitas Swasta punyai cost kuliah yang terlalu mahal, sedang pada kenyataanya banyak Universitas Swasta di luar sana yang terbilang mempunyai cost kuliah yang terlalu murah.

Kali ini kita kan mengurutkan katagori Universitas Swasta Termahal dari yang paling mahal serta relatif mahal, metode pemilihan kampus termahal ini pun berdasarkan pada lebih dari satu kriteria,diantaranya kesimpulan keseluruhan cost selama 8-10 semester, yang merupakan program reguler.
Daftar Universitas Swasta Termahal di Indonesia

President University
Kampus yang berada di daerah Cikarang,Jawa Barat, ini merupakan kampus internasional ke dua Indonesia. Berdiri pada 2001, kampus ini mematok cost perkuliahan sebesar Rp. 25 juta per semester. Jika dihitung, untuk raih gelar S-1, diperlukan cost Rp. 250 juta.

Swiss German University (SGU)
Berdiri pada 2000 lalu, SGU merupakan kampus bernuansa internasional di Indonesia. Dengan keadaan kompleks yang nyaman dan asri, kampus yang beralokasi di Serpong Damai (BSD) Tangerang,Banten, ini memastikan cost kuliah terasa dari Rp. 24 Juta Rp.28 Juta per semester. Jadi, untuk meraih gelar S-1, orang tua harus mengeluarkan dana sebesar Rp. 223 Juta-247 juta. Kehadiran tenaga pengajar asing di nilai jadi salah satu faktor penyebab cost kulia di kampus swasta bertaraf Internasional ini.

Universitas Pelita Harapan (UPH)
Kampus yang berdiri sejak 1996 ini punyai cost rata-rata kuliah sebesar Rp.9 juta-Rp.15 juta tiap semester. Sementara cost yang harus di keluarkan sampai raih titel sarjana adalah sebesar Rp.130 juta-R.200 juta. Harga yang mahal ini yang diterapkan oleh UPH berbanding lurus dengan fasilitas yang memadai. Mulai dari pusat olahraga layaknya kolam renang,lintang atletik, sampai pusat perbelanjaan di kampus yang beralokasi di Lippo Karawaci.

Diatas adalah daftar Universitas Swasta termahal yan tersedia di Indonesia, tersebut dibawa sini adalah daftar Univeritas Swasta lumayan mahal.

Universitas Ciputra (UC)
Meski terbilang baru berdiri, yakni pada th. 2006 lalu, unversitas yang didirikan oleh Ir.Ciputra ini mematok harga yang lumayan mahal untuk cost perkuliahan terlebih untuk kota seuukuran Surbaya. Rata-rata cost kuliah Rp. 9 juta-Rp 16 juta. Sehingga untuk perkuliahan selama 8-10 semester,dibutuhkan Rp83juta-Rp.160 juta.

Universitas Trisakti (Usakti)
Sejak beridiri 46 th. lalu sampai 1998,Usakti jadi kampus swasta favori bagi calon mahasiswa baru. Namun sehabis 1998 dengan bermunculan kampus baru yang lumayan banyak,peminat Usakti jadi menurun. Trisakti punyai cost kuliah Rp.9 jutaRp.12 juta tiap semester. Sehingga untuk raih S1, harus mengeluarkan cost sebersar Rp.90 juta sampai Rp.120 juta.

Universitas Swasta Relatif Mahal

Universitas Tarumanegara (Untar)
Kampus yang merupakan tetangga Usakti di Grogol, Jakarta Barat terhitung mematok cost kulia yang lumayan mahal. Pasalnya, untuk cost perkuliahan tiap semester, harus merogoh kocek sebesar Rp. 7 juta sampai Rp.10 juta. Maka untuk raih gelar sarjana di kampus yang terhitung dimiliki oleh Ciputra, di perlukan cost sebesar Rp.65 juta sampai Rp. 120 juta.

Universitas Bina Nusantara (Binus)
Kampus yang terkenal dengan jurusan Teknologi Informasi ini mematok cost kulia sebesar Rp.6 juta sampai Rp. 9 juta tiap semester. Biaya yang harus dikeluarkan selama 8 sampai 10 semester yakni Rp. 61 juta sampai Rp. 107 juta.

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ)
Kampus yang beralokasi di Semanggi, Jakarta Selatan ini punyai cost kuliah yang relatif mahal. Sebab, terkandung program studi dengan cost kuliah yang lumayan murah, tetapi tersedia pula lebih dari satu program studi dengan cost yang lumayan mahal.

Kampus yang jadi favorit didalam jurusan psikologi ini punyai rata cost kuliah Rp.3 juta sampai Rp.10 juta per semester. Sehingga untuk raih gelar sarjana pada kampus dengan jaket alamamater berwarna oranye ini diperlukan Rp.25 sampai Rp.110 juta.

Jika kalian sudah menyadari bagaimana dan mengapa alasan Universitas Swasta cenderung lebih mahal dibandingkan dengan Universitas Negri. Diatas adalah kumpulan Universitas Swasta termahal di Indonesia yang mempunyai cost kuliah yang termahal dibandingkan dengan Universitas Swasta lainya, sesungguhnya tidak tersedia salahnya cost pendidikan mahal asalkan cocok dengan fasilitas yang diberikan oleh kampu tersebut, karena disaat studi kita terhitung harus berkhayal kenyamanan serta kemudahan didalam sistem operasi sebuah Universitas.

Jika kalian menghendaki masuk salah satu Universitas diatas pastikan bahwa kalian mampu memenuhi kewajiban pembayaran uang kuliah, serta jikalau kalian sudah masuk Universitas tersebut kalian harus studi dengan sungguh. Karena kalian akan merugi jikalau sudah mengeluarkan banyak cost sedang tidak studi dengan sungguh,jika meraih ilmu mampu melalui mana saja maka kalian harus studi meraih ilmu dengan baik.

Demikian sedikit penjelasan mengenai Universitas Swasta termahal di Indonesia, pastinya kalian mampu menyimpulkan pengertian karena tidak semua Universitas Swasta punyai cost kuliah yang mahal, karena masih tersedia Universitas Swasta diluar sana yang mempunyai cost pendidikan termurah dan dengan dukungan beasiswa pula.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.