July 23, 2021

Internet Positif

Internet Positif

Jangan pernah mengabaikan 6 bidang penting dalam kehidupan ini (jika Anda memulai sekolah kedokteran)

3 min read

Memulai kuliah adalah pengalaman yang mengubah hidup bagi setiap individu. Perguruan tinggi kedokteran tidak terkecuali.

Anda akan sering menemukan diri Anda dalam keadaan kebingungan tentang banyak hal secara umum.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Mari kita lihat enam bidang kehidupan penting yang harus Anda fokuskan setelah Anda bergabung dengan perguruan tinggi kedokteran.
1) Kesehatan - lebih dari abs impian itu

Ketika saya mengatakan kesehatan, itu tidak berakhir pada kebugaran fisik atau tubuh yang indah. Kualitas tidur yang buruk, kurang tidur, penyalahgunaan obat dan zat, sering kelelahan sering terlihat pada banyak mahasiswa kedokteran.

Kesehatan fisik dan kesehatan mental harus menjadi prioritas utama Anda jika Anda ingin bertahan di sekolah kedokteran untuk waktu yang lama.

Luangkan waktu untuk menggerakkan tubuh Anda, lakukan olahraga yang Anda sukai, makan makanan bergizi, bermeditasi, jauhi diskusi yang merusak kewarasan Anda, dan tidak berdampak positif pada hidup Anda.
2) Pendidikan- Pekerjaan terus berlanjut dan meningkat juga!!

Semua yang Anda dengar tentang mengatasi beban silabus adalah benar. Mengabaikan studi sekolah kedokteran reguler Anda untuk waktu yang lama bisa sangat berbahaya dalam jangka panjang.

Mintalah bantuan dari rekan satu angkatan Anda, senior, profesor, atau orang lain yang relevan yang membuat Anda nyaman tetapi jangan pernah terlalu malas dalam menyelesaikan tugas yang diberikan.

Jadilah cerdas, belajar selektif dan efektif.
3) Kebebasan finansial- Uang penting!!

Kedokteran sering digambarkan sebagai karir yang menguntungkan. Banyak siswa muda bergabung dengan sekolah kedokteran dengan asumsi bahwa itu akan menyelesaikan semua krisis keuangan mereka seperti sulap.

Adalah fakta bahwa setelah tingkat pengalaman dan keahlian tertentu, uang mengalir masuk, tetapi tingkat itu membutuhkan beberapa tahun kerja keras tanpa henti.

Jadi, jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang tertipu oleh gagasan ini dan bergabung dengan kedokteran, saya akan menyarankan Anda untuk mulai membangun sumber uang alternatif di samping.

Ada banyak cara di mana Anda dapat mengembangkan keterampilan sesuai permintaan atau menggunakan keterampilan Anda yang ada untuk mendapatkan uang sampingan.
4) Hobi - Menghilangkan stres dan menjauhkan diri dari kelesuan

Jangan pernah meninggalkan hobi Anda saat ini setelah Anda bergabung dengan perguruan tinggi kedokteran. Saya ulangi, tidak pernah.

Bahkan pada hari-hari ketika tidak ada manusia yang memahami Anda, hobi akan membantu Anda mengatasi pasang surut kehidupan kampus kedokteran Anda.

Jika Anda tidak dapat memutuskan hobi mana yang cocok untuk Anda, cobalah beberapa di antaranya dan lihat mana yang membuat Anda bahagia dan santai.
5) Kehidupan Sosial- Yang ada di luar layar Anda !!

Tidak. Saya tidak berbicara tentang Instagram dan Snapchat Anda. Tidak apa-apa jika Anda seorang introvert. Tetapi selalu jadikan prioritas untuk berinteraksi dengan rekan kerja dan profesor Anda setiap hari.

Bergaul dengan grup Anda. Kembangkan hubungan baik. Ini akan sangat membantu Anda dalam jangka panjang.
6) Waktu keluarga – “ Di saat ujian, keluarga adalah yang terbaik ”

Salah satu area di mana Anda akan selalu mencari alasan adalah menghabiskan waktu bersama orang yang Anda cintai. Itu karena Anda menganggap mereka begitu saja. Baik itu orang tua, saudara kandung, atau pasangan Anda, perbarui mereka tentang kehidupan dan kesejahteraan Anda secara umum.

Mereka mengkhawatirkan Anda hanya karena mereka benar-benar peduli.

Swab Test Jakarta yang nyaman

Fokus pada enam aspek kehidupan ini dan bersiaplah untuk berkembang dalam perjalanan sekolah kedokteran Anda dan seterusnya. Semua yang terbaik !!!

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.