Berbicara tentang Surabaya, umumnya Anda pasti langsung teringat pelajaran sejarahnya: Surabaya adalah kota pahlawan. Selain itu, Anda juga harus mengingat suporter fanatik sebuah klub sepak bola bernama Bonek.

Temukan peluang usaha terbaru, ada banyak ide usaha yang bisa kamu jalankan hanya dengan modal kecil, silahkan bisa klik tautan tersebut.

Hanya itu Oke, sebelumnya kamu ke Surabaya dan merasa kaget. Mending menambahkan lebih banyak tentang satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan dan temui di Surabaya

1. Kota di mana kata “c * k” adalah sapaan dan “jangkar * k” adalah awalan tanpa dosa

Masyarakat Surabaya tidak bisa berkata apa-apa. Meskipun demikian, biasanya berbicara dengan nada tinggi dan bagus. Apalagi dengan jargon “janc * k” yang terkenal. Tidak hanya terbuka saat saya kesal atau kesal dengan orang lain. “C * k” juga biasa digunakan untuk salam. Contoh “yo opo kabare c * k?” yang artinya “apa kabar saudara?”. Begitu juga dengan “jangkar * k”.

Nama binatang ini sering berhenti dalam keadaan apapun. Bahkan dalam cinta, dia akan mengatakan “jangkr * k, aku suka pria yang marah = Duhh, aku mencintainya.” Eh, tapi hati-hati. Bahasa ini masih memiliki hierarki. C * k, j * cricket dan teman-temannya hanya akan digunakan untuk teman dekat.

Jika orang asing tiba-tiba mengatakan sesuatu seperti ini, kami tidak akan bertanggung jawab. Hehe. Namun, jika Anda sudah berumur cukup lama, jangan khawatir menambahkan kosakata ini saat berbicara akan dianggap 100% campur aduk

2. Bicara dalam bahasa yang menarik. Bahasa Indonesia + Jawa + Suroboyoan

Bahasa yang digunakan masyarakat Surabaya sangat khas. Rookie harus mendengarkan dengan cermat untuk mengetahui lebih lanjut. Karena bahasa di kota ini sangat berbeda. Perpaduan antar etnis yang berbeda menciptakan vokal baru seperti ini, misalnya.

“Bisakah kamu mampir ke pasar dulu?”. Anda dan mampir ke Indonesia. Yesus sebagai orang tahu bahwa “B” hilang. “Ndek” artinya. Dan “ta” adalah ciri khas Surabaya. Semua pertanyaan akan diakhiri dengan “ya”.

3. Makan makanan otentik seperti tahu

Kalau di Jakarta ada ketoprak, di Surabaya ada tahu. Campuran telur dadar, tahu, sayuran dan sambal terasi. Anda bisa menemukan makanan ini mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran.

Teko paling terkenal di Surabaya adalah Tahu tek Giant yang ada di daerah Surabaya Timur. Hanya malam yang dibuka karena ruang keruh diubah menjadi garasi. Harganya juga terjangkau. Biasanya mulai dari Rp 10.000.

4. Pesta hidung sapi di festival Rujak Uleg di Surabaya

Hai..makan hidung sapi. Hai, jangan berkomentar sebelum Anda tahu bagaimana rasanya. Makanan khas Surabaya ini sangat populer disebut rujak cingur. Rasanya masam karena merupakan campuran buah segar dan asam serta tongkol (beef nose) yang dibalut sambal kacang.

Lebih menyenangkan saat berada di festival. Karena di sepanjang jalan akan dipenuhi penjual rujak, pro juga baru. Festival tersebut diadakan setiap bulan Mei dalam rangka memperingati kota Surabaya.

5. Wisata religi, belanja dan kuliner ala Timur Tengah

Coba deh ke daerah Ampel, Surabaya Timur. Ada wisata religi dan kuliner yang patut Anda coba. Ada Masjid Sunan Ampel yang memiliki sejarah Islam.

Kemudian Anda bisa melanjutkan ke pasar ampel atau sekitarnya. Karena kawasan tersebut merupakan kawasan Orabites, Anda akan menemukan banyak makanan unik di sini. Mulai dari nasi kebuli, roti maryam dan yang paling spesial adalah kari maryam (kari, roti maryam yang dicampur kacang hijau).

6. Ingat sejarah monumen pahlawan

Ingin mengembalikan memori sejarah? Datanglah ke Tugu Pahlawan. Tempat ini terletak di pusat kota Surabaya. Anda bisa mengingat sejarah perjuangan masa lalu. Baik dari sisi tugu maupun saat memasuki museum. Jangan lupa, di sekitar monumen pahlawan juga banyak sekali bangunan tua yang bisa digunakan instagram.

7. Nikmati malam di Surabaya Lor Quay

Surabaya Utara Quay terletak di lantai dua dan tiga gedung Terminal Gerbang Surya Nusantara yang megah. Selain dari pinggir laut, ruang ini digunakan sebagai ruang untuk kapal pesiar mewah. Jika beruntung, Anda bisa datang saat ada festival musik. Ah, tempat ini sangat cocok untuk mengajaknya.