Daftar Stadion Tercanggih Sampai yang Terbesar di Piala Dunia Qatar 2022

Qatar – Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar akan menggunakan delapan stadion, mulai dari yang tercanggih hingga yang paling terbesar.

Berikut adalah daftar stadion untuk para pesta sepak bola terakbar di dunia yang hanya bergulir selama empat tahun sekali.

Tahun 2022 disambut dengan suka cita oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Pasalnya, tahun ini merupakan tahun piala dunia. Sebelumnya, Piala Dunia terakhir kali digelar pada 2018, dengan Prancis yang berhasil mengamankan gelar juara.

Piala Dunia 2022 bakal digelar pada 21 November sampai 18 Desember 2022 mendatang.

Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 sudah menyiapkan delapan lokasi untuk menyelenggarakan pertandingan piala dunia.

Baca Juga :

Seperti inikah bentuk stadion 1 juta tempat duduk?

Delapan dari lokasi Piala Dunia Qatar 2022 berasal dari stadion baru dan beberapa sudah ada dan dibangun kembali.

 

1. Stadion Al Bayt ( Kapasitas Penonton 60.000)

 

 

Stadion Al Bayt yang terletak di Al Khor adalah stadion terbesar kedua yang akan digunakan pada Piala Dunia 2022. Dilihat dari desain dan teknologinya,

Al Bayt merupakan salah satu stadion tercanggih yang ada di Qatar. Desain Stadion Al Bayt terinspirasi dari “bayt al sha’ar”, yaitu tenda yang digunakan oleh masyarakat nomaden di Qatar dan wilayah Teluk Arab.

Stadion Al Bayt memiliki sistem atap yang bisa ditarik. Hal ini membuat Al Bayt menjadi satu-satunya stadion indoor di Piala Dunia 2022. Selain itu, Stadion Al Bayt juga dilengkapi dengan sistem pendingin internal.

Baca Juga :

Peserta Piala Dunia 2022 Diperbolehkan Membawa 26 Pemain