Daerah Kawasan Peluang Bisnis Properti Yang Prospektif Di Jogja

Pesatnya perkembangan kota Yogyakarta membuat peluang bisnis di wilayah ini semakin terbuka lebar. Pesona Jogja yang unik membuat kota ini banyak dipilih sebagai tujuan wisata bagi masyarakat Indonesia. Hal ini menjadikan Jogja sebagai daerah yang prospektif untuk menjalankan bisnis. Lonjakan penjualan dan harga properti telah menyebabkan rekor jumlah pembangun baru yang dipekerjakan di sektor properti. Kawasan ini mampu memberikan prospek cerah bagi bisnis properti. Hal ini membuat banyak pebisnis properti memilih Jogja sebagai daerah untuk menjalankan bisnisnya.

Anda bisa mengubah properti seperti rumah menjadi aset investasi properti jangka panjang yang menjanjikan untuk Anda. Jika Anda ingin menjual properti Anda ke pembeli asing, ada baiknya jika lokasinya sudah terkenal. Inilah alasan mengapa agen atau agen jual beli properti real estat yang berbeda memberikan layanan premium. Oleh karena itu, Anda perlu menentukan daerah yang memiliki peluang bisnis investasi yang prospektif di Jogja.

Untuk membantu Anda, berikut ulasan mengenai kawasan yang prospektif untuk bisnis investasi di Jogja. Terdiri dari 1 kota dan 4 provinsi di Jogja, berikut beberapa lokasi bisnis properti menjanjikan yang bisa Anda jadikan sebagai lokasi bisnis menjanjikan di Jogja.

Daerah Kraton, Yogyakarta

Kraton merupakan pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta. Baru-baru ini kabupaten Jogjenggarese Selatan ini mengalami booming pariwisata. Lokasi istana sementara berada di dekat pintu masuk utama daerah ini. Selain strategis dan menjadi pusat pemerintahan, kawasan ini juga sering dikunjungi wisatawan sehingga Anda bisa menjadikan properti tersebut sebagai penginapan yang ditawarkan kepada wisatawan.

Daerah Mlati, Sleman

Kawasan Mlati, Sleman, dekat dengan salah satu universitas terkemuka di Indonesia, yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM). Kawasan ini merupakan kawasan favorit bagi mahasiswa, karena jaraknya yang dekat dengan kawasan kampus. Kita dapat dengan mudah menemukan jalan di sekitar kota. Mereka memiliki kafe dan pasar makanan di dekatnya. Kawasan ini bisa dijadikan sebagai kawasan bisnis untuk membangun rumah kost. Bisnis kost di kawasan ini akan menuai keuntungan yang menjanjikan.

Daerah Depok, Sleman

Selain Mlati, Depok juga merupakan kawasan prospektif untuk bisnis properti di Jogja. Kawasan ini merupakan lokasi beberapa universitas ternama, mulai dari UGM, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), hingga Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN) Yogyakarta. Bidang keuntungan di wilayah ini akan menjadi prospek yang menarik bagi Anda. Apalagi jika Anda memiliki bisnis properti berupa kos-kosan karena akan terus diincar mahasiswa manca negara setiap tahunnya.

Daerah Wates dan Temon, Kulon Progo

Daerah Wates merupakan jantung Kabupaten Kulon Progo yang merupakan pusat pemerintahan kabupaten. Sedangkan kawasan Temon merupakan kecamatan yang dekat dengan bandara baru yaitu Bandara Internasional Yogyakarta. Kedua daerah tersebut berpotensi sebagai lokasi bisnis properti, karena adanya sarana dan prasarana transportasi yang memadai. Anda bisa menggunakan properti ini sebagai alternatif penginapan yang dekat dengan area bandara.

Itulah beberapa daerah yang memiliki peluang investasi di Jogja. Anda bisa memilih daerah-daerah tersebut sebagai lokasi untuk menjalankan bisnis properti Anda di Jogja.

sumber: Digital Marketing Jakarta