Untuk toko online, gambar produk merupakan salah satu penentu apakah wisatawan jadi membeli produk Kamu ataupun tidak. Sehingga tidak heran mayoritas owner toko online berinvestasi buat membuat gambar produk mereka sejelas bisa jadi. Namun saat sebelum Kamu menghabiskan duit buat membayar photographer handal ataupun menyewa kamera DSLR buat mengambil gambar produk, pertimbangkan buat memakai smartphone Kamu. Saat ini smartphone sudah dilengkapi fitur mutahir serta pernak- pernik yang menunjang Kamu buat mengambil gambar produk dengan lebih instan. Perihal ini membuat Kamu bisa menekan pengeluaran& mengalokasikan dana tersebut buat aktivitas promosi Kamu..

 

 

1. Pakai smartphone Kamu bagaikan kamera

Sebagian besar smartphone yang terletak di pasaran telah mempunyai kamera bermutu baik. Bila Kamu salah satunya, hingga Kamu mempunyai perlengkapan pengganti DSLR. Apapun merek smartphone Kamu, yakinkan mempunyai pengaturan auto focus serta menciptakan mutu gambar dengan besaran megapixel maksimum.

2. Pernak- pernik smartphone

Sebagian pernak- pernik yang direkomendasikan merupakan latar belakang, meja, pengaturan lighting, tripod serta lensa.

1. Backdrop

Pakai latar belakang putih ataupun abu- abu muda bagaikan latar belakang gambar produk Kamu buat menciptakan mutu gambar yang bersih serta hasil yang tidak berubah- ubah. Tidak hanya corak, Kamu pula wajib membenarkan latar belakang yang Kamu pakai bersih& rata. Kamu bisa membuat latar belakang sendiri dengan memakai bilik, kertas, papan busa serta masih banyak lagi. Latar belakang yang baik sanggup memesatkan kerja post- produksi.

2. Meja

Pakai meja buat mempermudah Kamu kala mengambil gambar. Bergantung dengan perlengkapan yang Kamu seleksi, Kamu pula bisa menjadikan meja bagaikan salah satu properti dalam pengambilan gambar.

3. Cahaya

Banyak sekali opsi buat memakai lighting dalam proses pengambilan gambar produk, tetapi yang sangat gampang serta murah merupakan sinar alami. Atur produk serta perlengkapan dekat dengan jendela besar buat memperoleh sinar lumayan dalam frame. Bila sinar alami susah buat dicari, coba pakai lampu yang lebih besar tetapi perihal ini wajib disesuaikan dengan besaran objek gambar Kamu.

4. Stabilisasi gambar

Stabilitas dalam pengambilan foto produk sangatlah berarti buat membenarkan hasil foto yang tajam. Kamu bisa memakai perlengkapan bantu semacam tripod. Walaupun smartphone Kamu mempunyai pengaturan buat memantapkan foto, tetapi bila kamera bergoyang sedikit hingga hendak menciptakan foto yang blur.

5. Lensa

Lensa tidaklah perihal yang harus Kamu miliki. Bila Kamu membutuhkan mutu zoom yang besar serta menghasilkan foto mikro hingga Kamu bisa memakai lensa bonus buat smartphone Kamu.

3. Seleksi aplikasi yang tepat

Banyak sekali aplikasi buat smartphone Kamu yang dirancang menolong smartphone Kamu mengoptimalkan kemampuan kameranya. Bagaikan panduan memilah, Kamu bisa mencermati review ataupun rating aplikasi yang hendak Kamu pakai.

1. Shooting

Hendaknya gunkan aplikasi kamera yang ada dalam smartphone Kamu. Bila hasilnya tidak memuaskan Kamu bisa meningkatkan aplikasi dalam smartphone Kamu. Semacam aplikasi Android Camera Zoom FX yang menempati urutan awal di aplikasi kamera buat smartphone Android Kamu. Ataupun iPhone Camera+ yang sanggup tingkatkan keahlian smartphone Kamu kala mengambil foto.

2. Editing

Sehabis pengambilan foto berakhir dicoba, Kamu bisa melaksanakan editing terhadap hasil gambar tersebut. Adobe photoshop Express merupakan aplikasi editing foto buat android serta iPhone Kamu yang gampang serta kilat digunakan. Photoshop touch lebih baik serta mutahir dibanding dengan tipe express yang ialah tiruan dari photoshop tipe desktop.

Metode mengambil gambar dengan smartphone

Persiapan

Sehabis mempersiapkan pernak- pernik serta aplikasi buat smartphone Kamu. Bimbingan ini memakai iPhone 5S memakai aplikasi Camera_ serta edit foto memakai Photoshop Express dan menaruh foto memakai Dropbox.

1. Sempurnakan lighting

Pertimbangkan memakai lighting dekat Kamu serta memilah pengaturan studio memakai sinar sebanyak bisa jadi. Kamu bisa memakai sinar alam dari jendela buat pengaturan lighting Kamu buat hasil yang alami dan memakai latar belakang dari papan buat memantulkan sinar terhadap objek gambar Kamu.

2. Atur meja serta background

Sehabis lighting dipersiapkan, saat ini saatnya mengendalikan meja, latar belakang, produk serta tripod. Pakai kertas gulung bagaikan latar belakang buat pengambilan gambar anting di dasar ini. Tidak hanya menciptakan lighting yang lumayan pula mempermudah pengaturan anting dalam mengambil gambar.

3. Ambil posisi serta stabilkan posisi smartphone Anda

Buat gambar objek berdimensi kecil, tripod digunakan buat mengendalikan smartphone berjarak satu langkah dari objek gambar. Dengan memakai lensa bonus, Kamu bisa menciptakan foto yang tajam lewat keahlian zoom lensa tersebut.

4. Perhatikan details ekstra

Saat sebelum Kamu memotret produk Kamu yakinkan produk bersih dari cacat, kotoran apalagi label harga. Debu serta cacat bisa dihilangkan kala post penciptaan, tetapi menjauhi kecacatan bisa mengirit waktu Kamu lebih banyak.

Pengambilan foto

Pada dikala pengambilan gambar, yakinkan Kamu membiasakan aplikasi kamera serta pengaturan kamera di smartphone Kamu semacam zoom, fokus, exposure serta lain- lain. Amati serta perhatikan foto yang Kamu ambil apakah memerlukan sinar lebih ataupun sangat banyak sinar dalam kamera.

Kala Kamu telah mengendalikan setting ataupun pengaturan kamera serta aplikasi Kamu, saatnya Kamu mengambil gambar produk Kamu.

Proses editing

Buat menciptakan gambar yang luar biasa perlu proses editing yang pas dengan memakai fitur crop& straighten, sharpen, contrast, shadow serta vibrance. Tetapi bila Kamu menginginkan kepraktisan, Kamu bisa mengirimkan gambar Kamu buat proses editing ke pihak outsourcing buat keperluan bisnis Kamu.

By nur