service ac pekanbaru – AC biasanya mengacu pada proses pendinginan atau dehumidifying udara untuk kenyamanan. Begitulah tujuan awal disuguhkannya AC, untuk memberikan kenyamanan terutama saat musim panas atau hangat. Semuanya dimulai di Roma Kuno di mana keluarga kaya telah menerapkan air saluran air yang beredar melalui dinding rumah mereka untuk pendinginan. Orang Persia abad pertengahan juga menggunakan konsep AC yang sama dalam memberikan kenyamanan pendinginan pada bangunan dengan menggunakan tangki air dan menara angin.

Kemajuan kimiawi dan terobosan kelistrikan relatif telah memperbaiki konsep AC, namun aplikasi utamanya dalam memberikan kenyamanan masih tetap ada. Dalam lingkungan gedung dalam ruangan, penerapan kenyamanan AC telah memasok suhu yang konstan meskipun terjadi perubahan cuaca yang tidak terduga. Dalam pembangunan gedung, teori AC berkontribusi pada kelayakan perencanaan mendalam terutama untuk struktur bertingkat tinggi. Ventilasi alami untuk gedung yang lebih tinggi tidak praktis karena kecepatan angin meningkat drastis seiring ketinggian. Penerapan kenyamanan berbeda-beda pada setiap jenis bangunan yang klasifikasinya berdasarkan bagaimana bangunan itu digunakan seperti pada bangunan Rumah Tinggal Rendah, Bangunan Bertingkat, Bangunan Komersial, Kelembagaan dan Bangunan Industri. Kendaraan transportasi juga dapat mencakup pendingin udara seperti van, mobil, kereta api, kapal, pesawat terbang dan saluran luar angkasa.

Kenyamanan bukanlah satu-satunya penerapan AC. Selain itu, ia menyediakan pengaturan yang layak dan layak dalam berbagai situasi di mana proses penting perlu dilakukan. Ini disebut sebagai Aplikasi Proses. Di ruang operasi rumah sakit, unit pendingin udara membantu menyaring udara dan mengontrol kelembaban untuk mengurangi risiko infeksi dan dehidrasi pasien. Operasi jantung terbuka membutuhkan suhu rendah sekitar 18 ° C. Produksi industri seperti IC dan obat-obatan perlu dilakukan di ruangan bersih dengan tingkat udara bersih yang tinggi. Aplikasi proses lainnya mencakup fasilitas pembiakan hewan laboratorium, pesawat terbang, pusat data, pabrik tekstil, fasilitas pengujian fisik, area penanaman tanaman dan pertanian, fasilitas nuklir, laboratorium kimia dan biologi, Tambang, lingkungan industri, area memasak dan pemrosesan makanan.

Penggunaan AC saat ini tidak hanya terbatas pada area indoor dan tertutup. AC portabel sekarang tersedia untuk digunakan untuk pengaturan luar ruangan seperti di tenda resepsi untuk pernikahan, turnamen dan acara luar ruangan lainnya. Unit portabel dapat berupa Portable Air Cooled atau Water Cooled.

Unit Pendingin Udara Portabel digunakan dalam situasi ketika ada ruang yang tersedia di mana panas dari tempat tertentu yang membutuhkan pendinginan dapat dipindahkan seperti langit-langit batang-T di atas kantor, saluran udara balik, dinding luar atau jendela. Jenis AC yang portabel ini sangat baik dalam mendinginkan suasana di tenda luar ruangan atau lokasi pabrik. Sementara unit Pendingin Air Portabel menggunakan air dalam menghilangkan panas dari area yang dikondisikan, berbeda dengan portabel berpendingin udara yang menggunakan aliran udara terpisah dalam mentransfer panas. Keuntungan lain dari portabel berpendingin air dibandingkan dengan pendingin udara adalah ukurannya lebih kecil dan menghasilkan lebih sedikit kebisingan. Ini juga memiliki penggunaan listrik yang lebih rendah dan oleh karena itu mengimbangi biaya air yang dibutuhkan untuk pengeringan.