9 Langkah Membuat Website

Banyak orang merasa sangat khawatir untuk membuat situs web hanya karena mereka pikir mereka tidak memiliki kapasitas untuk melakukannya. Mereka salah besar.

Berikut adalah 9 langkah pembuatan website:

1. Buat nama domain yang bagus. Karena itu akan menjadi nama situs web itu, maka pastikan itu terdengar bagus dan mengatakan tentang apa situs web itu.

2. Daftar dengan layanan hosting web yang bagus. Tidak ada yang lebih buruk daripada situs tidak aktif karena server sedang down. Untuk menghindarinya, unggah situs web di layanan hosting yang andal dan bereputasi baik untuk menghindari ketidaknyamanan tersebut.

3. Siapkan akun email untuk situs web, yang dapat digunakan untuk umpan balik. Hindari ketidaknyamanan dengan umpan balik dan dapatkan umpan balik dari layanan hosting segera.

4. Siapkan rencana untuk seluruh struktur situs web. Pastikan Anda sudah memiliki tata letak untuk setiap halaman Anda sebelum memulai. Ini akan membuat pekerjaan jauh lebih cepat.

5. Siapkan antarmuka grafis. Gambar, video, flash, dan yang lainnya lebih mudah diterapkan setelah Anda mengumpulkan semuanya sebelum bekerja dengan benar.

6. Buat template yang akan digunakan di seluruh website. Ini akan membuat segalanya lebih mudah dan memberikan keseragaman dan konsistensi situs web.

7. Kerjakan halaman berdasarkan template dan desain Anda secara keseluruhan. Tidak ada gunanya terburu-buru, jadi berhati-hatilah dalam membuat situs web Anda agar tidak buruk sejak awal.

8. Tambahkan konten ke dalam website. Ini akan membuat situs web seperti seharusnya. Terserah Anda tentang apa yang harus diletakkan, tetapi pastikan semuanya terorganisir.

9. Publikasikan situs web dan pertahankan. Ini adalah cara yang harus diambil oleh seorang webmaster, yaitu dengan tidak mengendur.