October 27, 2020

Internet Positif

Internet Positif

7 Bahan Hijab Yang Nyaman Digunakan, Anda Harus Tahu

3 min read
 
Hijab tidak hanya sekedar menjadi penutup kepala bagi para wanita muslimah. Tapi jilbab lebih kepada identitas bagi seorang wanita muslimah. Ada banyak sekali bahan kain untuk membuat hijab yang beredar di pasaran. 
Apakah anda tahu bahan dari hijab yang sekarang sedang anda gunakan? Dari sekian banyak bahan hijab, ada beberapa yang sangat direkomendasikan untuk digunakan karena membuat para wanita lebih nyaman meskipun berhijab seharian. Simak berikut ini.

1. Diamond

Bahan hijab satu ini memiliki tekstur kulit jeruk dan sedikit berpasir. Diamond sekarang sedang populer digunakan karena selain bahannya lembut dan tidak panas, bahan diamond juga sangat mudah dalam penggunaannya dan disesuaikan dengan bentuk wajah. Bahan diamond yang cukup sering digunakan untuk pembuatan jilbab adalah ceruti, crepe dan Italiano. Khusus Italiano sering digunakan untuk bahan hijab segi empat karena mudah dibentuk.

2. Katun

Bahan katun juga cukup sering digunakan untuk jilbab. Karena bahan ini dinilai sangat mampu menyerap keringat. Jadi bagian menggunakan hijab dari bahan katun biasanya lebih nyaman dan terasa adem. Bahan katun yang sering digunakan untuk hijab yaitu katun Ima dan Supernova. Untuk katun Supernova teksturnya halus dan lembut serta tidak tembus pandang. Sementara untuk katun Ima, lebih halus dan dingin. Biasanya kalau ini mah digunakan untuk pembuatan pashmina.

3. Jersey

Bahan kerudung satu ini juga cukup diminati terutama bagi anda yang suka olahraga. Bahan jersey lebih ringan elastis dan lembut serta lebih bisa menurunkan keringat. Bagi Anda yang berwajah bulat tidak disarankan untuk menggunakan kerudung jersey karena membuat tampilan wajah jadi penuh. Bahan jersey juga sering dibuat untuk bahan kerudung syar’i.

4. Satin

Hijab satin lebih sering digunakan pada acara formal atau untuk bekerja kantor. Jilbab ini membuat penampilan terkesan lebih mewah dan elegan. Untuk bahannya mengkilap di bagian luar namun di bagian dalam lebih tipis, jatuh dan adem. Namun bahan ini lebih mudah kusut, jadi ketika menggunakannya Anda harus menyetrika terlebih dahulu agar jilbab tetap rapi.

    5. Woolpeach

Bahan woolpeach banyak digunakan untuk pashmina dan kerudung syar’i. Jilbab ini memiliki tekstur yang halus ringan dan tidak panas serta tidak licin. Jadi sangat mudah digunakan dengan bentuk wajah apapun. Bahan wolfis ini, juga termasuk ke dalam kategori sifon tapi tidak melalui proses lining. 

    6. Voal Strech

Bahan ini biasanya banyak dipilih oleh orang-orang yang tinggal di daerah dengan cuaca yang panas. Bahan voal strech sangat nyaman digunakan seharian karena ringan dan mendapatkan ruang udara yang cukup besar sehingga Anda tidak mudah kegerahan. Bahan jilbab satu ini juga sering digunakan ketika orang-orang berolahraga.

     7. Corn Skin

Corn skin terbilang bahan jilbab yang baru-baru ini populer. Memiliki tekstur yang unik yaitu seperti serat jagung sehingga jilbab tidak mudah kusut. Cocok sekali bagi anda yang malas menyetrika hijab. Karena bahan corn skin setelah dicuci dan kering tidak akan kusut sama sekali. Bahan ini juga sangat ringan ketika digunakan. Apalagi serat jagung ini mudah sekali diatur ketika dipakai.
Demikian beberapa bahan hijabyang nyaman digunakan dan sangat direkomendasikan untuk anda para wanita muslimah. Apalagi bagi Anda yang pemula menggunakan kerudung, dan masih bingung ingin menggunakan bahan mana yang sekiranya nyaman. Untuk pembelian jilbab dengan berbagai model dan merek, kunjungi saja Blibli. Di Blibli anda juga bisa menemukan jilbab sesuai dengan budget yang dimiliki. Mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu semuanya ada di Blibli.
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.