Genre Lagu Yang Populer Dikalangan Musisi Tanah Air

Lagu menjadi salah satu irama yang dapat menyuarakan isi hati. Melalui lagu, ada banyak ucapan yang tidak dapat diungkapkan menjadi terungkapkan dengan baik. Lagu juga dapat menjadi melodi yang baik untuk menemani menjalani ragam kegiatan harian. Beragam jenis genre music disediakan untuk dapat dipilih sesuai selera dan minat dari pendengar music tersebut. Sehingga ragam genre music dapat mengartikan dan menggambarkan kepribadian seseorang. Berikut ini merupakan beberapa genre music yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia :

  1. Musik Dangdut

Genre music ini identic dengan Indonesia. Dimana genre music ini memiliki melodi yang ceria dan memikat masyarakat untuk ikut bergoyang bersama. Lagu dangdut merupakan jenis lagu yang percampuran antara Arab dan Melayu dengan menggunakan dendang dalam musiknya. Pembawa genre music adalah Ayu Ting – Ting, Rhoma Irama hingga Iis Dahlia.

  1. Musik R&B

Jenis genre music ini merupakan perpaduan genre blues dan jazz. Dimana music ini memiliki nada rap dalam beberapa bagiannya. Sehingga genre music ini cukup disukai oleh masyarakat. bisa dikatakan R&B merupakan soft metal song. Salah satu pembawa genre music ini adalah Justin Bieber dan Rihanna.

  1. Musik Techno

Music ini cukup populer di kalangan generasi muda. Dimana music ini menggabungkan dengan menggunakan alat seperti DJ Maker dalam meremix lagu maupun menciptakan lagu yang fresh dan baru. Musik ini populer karena mampu mengajak tubuh bergoyang layaknya dangdut namun versi modern. Pembawa genre music ini adalah Marshmello, Alan Walker hingga Calvin Harris.

  1. Musik Country

Music ini memiliki alunan yang ringan dan sangat eargasm. Ciri dari lagu country adalah pembawaannya yang ceria. Selain itu, lagu ini berasal dari America dan banyak dinyanyikan masyarakat pegunungan. Salah satu genre music country dan cukup popular adalah Taylor Swift.

  1. Musik Pop

Ciri khas dari music ini adalah liriknya yang mudah diingat dan dilantunkan. Music ini juga gampang untuk diterima dan mudah untuk menjadi lagu kesukaan masyarakat. sehingga genre music ini memiliki banyak penikmat. Pembawa music ini adalah Afgan, Raisa, Melly Goeslaw dan Rizky Febian.

By hary