4 usaha dalam bidang jasa dengan prospek bagus di tahun 2021

Perusahaan jasa merupakan alternatif dari perusahaan dengan modal yang sangat kecil, seperti jasa audit, desain grafis, fotografi, dan lain sebagainya. Dalam usaha jasa tersebut Anda bisa memberikan modal di awal, semakin banyak modal yang diberikan maka akan semakin cepat perkembangan bisnis Anda. Namun, apapun jenis usahanya, perusahaan yang bergerak di bidang jasa hanya membutuhkan modal pada saat mulai mendirikan usaha, Bahan bakar bisnis Anda di jalan adalah upaya dan pelayanan yang baik yang dapat Anda berikan. Selain itu, tren perusahaan jasa juga terus berkembang ini yang mendasari kenapa berbisnis di bidang usaha dibilang cukup menjanjikan. Jadi perusahaan jasa mana yang memiliki potensi pertumbuhan yang baik di masa depan?

  1. Jasa Bimbingan Belajar

Ini adalah layanan yang cukup tersebar luas di Indonesia. Layanan bimbingan belajar di Indonesia sangat menarik. Pasalnya, di tingkat SD dan SMP diperlukan layanan bimbingan belajar untuk membuat materi pembelajaran tambahan. Hal ini tentu juga tergantung pada program dan tingkat kesulitan pelajaran yang diajarkan. Modal utama untuk membuka usaha ini adalah keahlian, apalagi Anda hanya perlu memasarkan jasa yang Anda jual. Strategi pemasaran juga bervariasi dari posting media sosial ke mulut ke mulut yang biayanya hampir tidak ada.

  1. Jasa desain grafis

Merupakan jasa yang sangat populer di Indonesia bahkan di dunia. Hampir semua industri dan bidang bisnis membutuhkan desain grafis. Ada banyak jenis layanan ini, dari mendesain ilustrasi hingga fotografi hingga videografi dan banyak lagi. Oleh karena itu, lowongan pekerjaan untuk bidang desain grafis juga terbuka. Jika Anda memiliki keterampilan desain grafis, Anda akan memiliki banyak alternatif untuk mendapatkan penghasilan.

  1. Jasa Dropship

jasa audit

Layanan Dropshipper / Reseller Kedua istilah ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berjualan secara online namun memiliki modal yang minim. Singkatnya, dropshipping adalah tentang menjual kembali produk orang lain atas nama toko Anda tanpa melalui gudang menggunakan pengiriman melalui jasa kargo atau ekspedisi. Sedangkan reseller seperti dropshipper, tetapi mereka menyimpan barang agar bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Bisnis online semakin berkembang setiap tahunnya, sehingga kedua pekerjaan ini akan selalu dibutuhkan oleh para pebisnis online.

  1. Jasa Konsultasi

Jasa Konsultasi Ini adalah bisnis jasa yang cukup sulit untuk dilakukan. Untuk memulai bisnis ini, Anda perlu memiliki beberapa keterampilan khusus yang tidak mudah dikuasai, seperti pemasaran digital, keuangan, hukum, pajak, dll. Selain modal yang sangat minim, jenis usaha ini memiliki potensi pasar yang besar dan bisa digunakan untuk usaha jangka panjang.

Ini adalah jenis perusahaan jasa dengan potensi tinggi. Tidak hanya itu, tentunya masih banyak perusahaan jasa lain yang sedang berkembang. Hal terpenting dalam membangun bisnis ini adalah keahlian khusus dan strategi pemasaran.